Luncurkan Produk Easy Trip, IFG Life Komitmen Penuhi Janji

Easy Trip

Jakarta, 28 April 2022. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus melakukan berbagai upaya untuk tetap menjalankan komitmennya dalam memenuhi janji. Salah satu janji IFG Life adalah akan selalu menciptakan produk yang berbasis proteksi untuk mengembalikan marwah dari asuransi. Salah satu produk yang diluncurkan hari ini dalam rangka komitmen IFG Life dalam melindungi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan di hari libur lebaran yakni bernama Easy Trip.

Easy Trip merupakan produk asuransi yang ditawarkan untuk melindungi nasabah dari akibat risiko kecelakaan yang secara khusus dirancang bagi mereka yang melakukan perjalanan mulai dari perjalanan pendek hingga jauh, bahkan sampai ke luar negeri. Easy Trip dapat melindungi semua jenis perjalanan, mulai dari perjalanan menggunakan mobil atau perjalanan darat, perjalanan laut, hingga perjalanan jauh menggunakan pesawat. Nasabah juga dapat mengatur sendiri masa perlindungannya, masa aktifnya, hingga uang pertanggungannya.

 

“Easy Trip merupakan wujud inovasi kami dengan memanfaatkan teknologi digital dalam memberikan perlindungan bagi nasabah dengan cara yang mudah agar mereka dapat merasa aman dalam perjalanan mudik mereka. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan perlindungan di setiap tahap kehidupan nasabah, sesuai tagline kami yaitu Protecting Life Progress,” tutur Iskak Hendrawan, Direktur Operasional dan TI IFG Life.

 

Masyarakat yang ingin mendapatkan proteksi sebelum melakukan perjalanan dapat mengakses Easy Trip melalui microsite aman.ifg-life.id. Ke depannya, semua produk IFG Life termasuk EasyTrip dapat diakses melalui aplikasi IFG Life yang kehadirannya nanti akan mempermudah nasabah dalam mendapatkan berbagai perlindungan dari IFG Life.

 

Tidak hanya menciptakan produk berbasis proteksi, IFG Life juga terus berusaha dalam memenuhi janjinya kepada nasabah yang setuju restrukturisasi dalam hal pembayaran manfaat pada setiap polis yang telah berpindah pertanggungannya kepada IFG Life. Penyelesaian pembayaran klaim ini merupakan komitmen IFG Life yang dapat terlihat dari kemajuan proses pembayaran klaim yang meningkat hingga 223.73% atau sekitar tiga kali lipat dari Rp976,13 miliar di akhir 2021, ke angka Rp3,16 triliun per akhir Maret 2022.

 

“Penyelesaian pembayaran klaim ini merupakan wujud komitmen kami terhadap nasabah restrukturisasi. Namun memang karena jumlah klaim polis cukup banyak, tentunya membutuhkan proses untuk menyelesaikan semua pembayarannya. Untuk itu, bagi nasabah yang belum menerima manfaat klaim, kami mohon untuk bersabar dan mengikuti proses pengajuan klaim sesuai dengan aturan yang tertuang pada masing-masing polis,” lanjut Iskak.

 

Selain pembayaran klaim, IFG Life juga terus mengawal pengalihan polis sebagai bagian dari program restrukturisasi. Hingga 22 April 2022, jumlah polis yang telah dialihkan dari Jiwasraya ke IFG Life adalah sebanyak 156.266 polis atau mencapai 67,8% dari total polis dalam program restrukturisasi. Tidak hanya itu, per 22 April 2022 juga IFG Life juga sudah membayarkan klaim senilai Rp3,397 Triliun kepada para nasabah restru yang sudah berpindah ke IFG Life.

 

“Fokus IFG Life pada tahun ini adalah memastikan semua polis transfer dari Jiwasraya dapat dikelola dengan baik. Kami terus melakukan yang terbaik untuk dapat menyelesaikan pembayaran manfaat polis nasabah eks-Jiwasraya yang telah mengikuti program restrukturisasi dan mengalihkan polisnya ke IFG Life, sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang tertera pada setiap polis,” tambah Iskak.

 

Seperti diketahui, berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-387/NB.2/2021, IFG Life telah menerima pengalihan polis dari Jiwasraya sebagai bagian dari program restrukturisasi yang ditentukan pemerintah. Program restrukturisasi Jiwasraya ini adalah bentuk penyelamatan polis oleh pemerintah selaku pemegang saham Jiwasraya demi meminimalisir kerugian yang akan dialami oleh pemegang polis dan negara.

 

Dalam kesempatan yang sama Eli Wijanti, Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan SDM IFG Life menambahkan, “Pada kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan berbagai pihak hingga proses pengalihan ini dapat berjalan dengan baik. Kami menyadari bahwa ke depannya, masih banyak tantangan yang akan kami hadapi, dan untuk itu pasti kami akan memerlukan dukungan lebih banyak lagi, baik dari pemerintah, para pemangku kepentingan, nasabah kami, serta masyarakat luas.”

 

Selain itu IFG Life tetap menjalankan proses verifikasi dan validasi data dokumen polis melalui outbound call pada tanggal 29-30 April 2022 serta tanggal 5-7 Mei 2022 dalam upaya ketepatan waktu dalam pembayaran manfaat polis kepada nasabah. Sementara pelayanan dan operasional libur mengikuti ketetapan dari pemerintah, LIFIA, Virtual Assistant Customer Care IFG Life akan tetap hadir melayani kebutuhan informasi bagi nasabah dan calon nasabah yang menghubungi WhatsApp Business IFG Life.