Beranda

/

Berita Korporasi

/

Detail Berita Korporasi

Korporasi

Transformasi Digital Hantar IFG Life Sabet Penghargaan

user-icon
Iqbal Adiyat | 2023, 18 April
share-iconShare
IFG Life raih penghargaan dari Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023.

Jakarta, 18 April 2023 – Komitmen dan kerja keras PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) melakukan transformasi digital untuk mewujudkan asuransi yang transparan dan kredibel berbuah penghargaan dari pihak eksternal.

IFG Life berhasil membawa dua penghargaan sekaligus sebagai The Best Perusahaan Asuransi Jiwa Konvensional Premi Bruto < Rp250 miliar dan The 3rd Highest Digital Index dari Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023.

Lembaga analisis dan media monitoring global Isentia dan Majalah Infobank menilai bahwa IFG Life sebagai perusahaan penerima penghargaan telah berhasil dalam melakukan promosi brand perusahaan (corporate brand) dan brand produk (product brand) secara digital selama periode 2022-2023. Adapun, penghargaan tersebut diterima oleh perseroan pada Rabu malam (12/4/2023).

“Kami bersyukur atas penghargaan ini karena ini bagaikan apresiasi sekaligus pengakuan atas kerja keras kami selama ini. IFG Life mengucapkan terima kasih kepada seluruh #LifeFriends atas support dan kepercayaan yang diberikan. IFG Life berkomitmen akan selalu memberikan layanan terbaik dengan sepenuh hati,” ujar Harjanto Tanuwidjaja, Direktur Utama IFG Life, Jumat (14/4/2023).

Harjanto menyebutkan bahwa membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap industri asuransi lewat digitalisasi bukanlah pekerjaan rumah yang mudah. Namun, dia meyakini bahwa transformasi digital merupakan kunci untuk mewujudkan asuransi yang transparan dan kredibel.

“Nasabah adalah prioritas utama kami. Kami berkomitmen untuk membangun IFG Life sebagai perusahaan yang berorientasi pada konsumen dengan didukung teknologi digital,” katanya.

Harjanto menegaskan bahwa transformasi digital yang dilakukan oleh perseroan tidak sekadar dalam hal penjualan produk secara digital, tetapi jauh lebih luas dengan mencakup cara perusahaan melakukan bisnis serta pendekatan-pendekatan yang dilakukan kepada konsumen atau nasabah, termasuk ketika konsumen perlu untuk melakukan pengajuan klaim.

“Kita bangun transformasi digital, bukan hanya sekadar menjual secara digital, cara kita melakukan bisnis, dan lain sebagainya dilakukan secara digital. Customer centric yang terutama. Di market industri jiwa fokus bisnis ada pada barang yang dijual, bukan pada kebutuhan costumer. Sedangkan di IFG Life, karena kita customer centric, kita mendesain produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan customer” tambah Harjanto.

Dengan efisiensi sebagai imbas dari digitalisasi, lanjutnya, perseroan dapat menawarkan produk perlindungan dengan premi yang sangat terjangkau kepada masyarakat.

Selanjutnya Iskak Hendrawan, Direktur Operasional dan TI IFG Life menambahkan dan mencontohkan produk digital unggulan IFG Life yakni IFG LifeSAVER, yang merupakan produk asuransi ritel yang ditujukan bagi para traveller dan pegiat olahraga dan masyarakat yang mobilitasnya tinggi dengan premi yang sangat terjangkau. Dan produk ini bisa dengan mudah didapatkan melalui aplikasi Life by IFG maupun website life.id. Dengan adanya LifeCARD setelah nasabah memiliki polis IFG LifeSAVER, nasabah pun dapat dengan mudah melakukan klaim secara cashless di lebih dari 1.000 rumah sakit maupun klinik yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Seluruh proses pembelian polis, mulai dari pendaftaran, pembayaran premi, dan pengajuan klaim dilakukan secara digital. Selain memudahkan konsumen, hal ini juga lebih transparan bagi semua,” tambah Iskak.

Dia mencontohkan proses pengajuan klaim di rumah sakit yang dapat berlangsung dalam hitungan menit bagi nasabah yang terkena risiko. “Belum lima menit sudah keluar namanya, tidak sampai berjam-jam. Kita kasih surat ke rumah sakit bahwa nasabah ini sudah memiliki proteksi, bisa langsung menerima tindakan dari rumah sakit. Hal itu dikarenakan seluruh proses operasional sudah full by system, termasuk juga data-data mengenai tindakan yang dilakukan dokter, obat yang digunakan, penggunaan laboratorium, dan sebagainya. Sehingga dapat di-charge secara real time,” tutupnya.

Berita Terbaru
IFG Life raih penghargaan dari Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023.
Korporasi
IFG Life Berbagi Takjil: Wujud Kepedulian di Bulan Ramadan
Dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi, mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada 10–19 Maret 2025, dengan lokasi utama di sekitar kawasan Jl. Jenderal Sudirman dan Jl. Ir. H. Juanda, Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IFG Life terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya mereka yang masih berada di perjalanan saat waktu berbuka puasa tiba. “Berbagi di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, IFG Life dapat memberikan manfaat dalam bentuk takjil bagi mereka yang masih terjebak di kemacetan,” ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Kegiatan ini melibatkan partisipasi langsung dari para pegawai IFG Life yang secara sukarela turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengendara dan pejalan kaki. Antusiasme dari masyarakat terlihat sangat tinggi dan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada nilai-nilai kepedulian, IFG Life terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai program sosial. Kegiatan berbagi takjil ini menjadi salah satu bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap lingkungan sekitar. Selain berbagi takjil, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sepanjang Ramadan hingga jelang Idulfitri. Di antaranya, program mudik gratis dan berbagi baju lebaran ke panti asuhan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan sosial, inisiatif-inisiatif ini merupakan wujud nyata kepedulian IFG Life dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus mempererat nilai kebersamaan di bulan suci.
IFG Life raih penghargaan dari Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023.
Korporasi
IFG Life & Forum Jurnalis Berbagi Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu
Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, bersama Forum Jurnalis Berbagi menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jl. Petojo Binatu Raya No. 19, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta. Acara ini menjadi momen berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap sesama khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Di sini, IFG Life dan Forum Jurnalis Berbagi menghadirkan kehangatan bagi mereka agar tetap merasa dicintai dan dihargai. "Kami percaya bahwa setiap anak berhak merasakan kasih sayang dan kebersamaan, terutama di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini juga menumbuhkan nilai-nilai sosial dan memupuk kepedulian terhadap sesama," ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Acara ini berlangsung dengan penuh kehangatan, diisi dengan berbagai kegiatan termasuk doa bersama, tausiah dari ustaz, serta pemberian santunan kepada sekitar 300 anak yatim piatu di yayasan. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus menebar kebaikan dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan. Selain kegiatan buka puasa bersama yatim piatu ini, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) selama bulan Ramadan dan jelang Idulfitri. Beberapa di antaranya adalah program mudik gratis, berbagi baju lebaran ke panti asuhan, pelatihan pemulasaraan jenazah perempuan, serta takjil gratis di beberapa lokasi di Jakarta kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Sebagai perusahaan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap keberlanjutan sosial, beragam inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen IFG Life dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan memperkuat nilai kebersamaan di bulan suci Ramadan.
IFG Life raih penghargaan dari Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023.
Korporasi
IFG Life dan Mandiri Inhealth Bayar Klaim Rp10,6 T Sepanjang 2024
Menjaga kepercayaan adalah keharusan bagi pelaku industri keuangan, terutama asuransi, yang berperan dalam memberikan perlindungan terhadap risiko finansial bagi masyarakat. Kepercayaan ini dibangun melalui komitmen nyata dalam memenuhi janji perlindungan kepada peserta. Sepanjang tahun 2024, nilai klaim yang dibayarkan oleh PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ) dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia ( Mandiri Inhealth ) senilai total Rp10,6 triliun kepada lebih dari 890.000 peserta, menjadi bukti nyata komitmen dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Pembayaran klaim ini mencerminkan bentuk tanggung jawab dan keandalan kedua perusahaan. IFG Life dan Mandiri Inhealth, keduanya merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, memastikan peserta mendapatkan manfaat asuransi secara tepat waktu sesuai ketentuan yang diperjanjikan dalam polis, sehingga peserta dapat fokus pada keberlanjutan rencana masa depan dan pemulihan kesehatan. "Pembayaran klaim ini merupakan wujud nyata janji kami kepada peserta untuk melindungi di setiap tahap kehidupan. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik untuk rencana masa depan setiap keluarga di Indonesia. Sepanjang 2024, IFG Life telah membayar klaim sebesar Rp6,8 triliun untuk sekitar 240.000 peserta," ujar Ryan Diastana Firman, Direktur Keuangan IFG Life. Rahmat Syukri, Plt. Direktur Utama Mandiri Inhealth menambahkan, "Kami memastikan setiap peserta mendapatkan layanan optimal. Dengan jaringan provider layanan kesehatan yang luas, jutaan peserta telah memanfaatkan fasilitas kami, mulai dari konsultasi dokter hingga perawatan medis lanjutan. Sepanjang tahun 2024, Mandiri Inhealth telah membayar total klaim sebesar Rp3,8 triliun. Kualitas pelayanan menjadi prioritas kami, sehingga seluruh peserta dapat merasakan ragam manfaat dan kenyamanan yang kami hadirkan dalam layanan asuransi kesehatan dan jiwa, secara kumpulan maupun individu." Setelah IFG Life mengakuisisi saham mayoritas Mandiri Inhealth pada tahun 2024 lalu, kedua perusahaan ini mengoptimalkan sumber daya untuk meningkatkan efisiensi layanan, serta memberikan akses layanan yang luas dan berkualitas, demi memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat. Dengan lebih dari 7.600 provider layanan kesehatan rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, IFG Life dan Mandiri Inhealth memastikan perlindungan terbaik di setiap tahap kehidupan untuk aset terbaik keluarga Indonesia: kesehatan.
comment-icon
0 Komentar
profile-icon

Belum ada komentar...
person
dowload background

Life by IFG

Jalani hidup dengan easy tanpa worry.

Download Life by IFG sekarang.

download ifg life app on google playdownload ifg life app on app store
download ifg life app