Beranda

/

Berita Korporasi

/

Detail Berita Korporasi

Korporasi

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

user-icon
Iqbal Adiyat | 2024, 19 April
share-iconShare
Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric) dalam memberikan pelayanannya. Perusahaan yang merupakan anggota dari BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, Indonesia Financial Group (IFG) ini juga menegaskan komitmen untuk terus berkontribusi mendorong tingkat literasi dan inklusi asuransi di tengah masyarakat Indonesia.

Hal itu diwujudkan secara komprehensif mulai dari kemudahan akses pembelian polis, konsultasi, hingga pembayaran klaim yang kian ramah konsumen dengan pemanfaatan teknologi. Edukasi juga terus dilakukan IFG Life untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi.

Hal itu dikemukakan oleh Direktur Bisnis Individu IFG Life Fabiola Noralita dalam keterangan resminya menyambut Hari Konsumen Nasional. Sebagai informasi, Hari Konsumen Nasional jatuh setiap tanggal 20 April mengikuti hari lahirnya UU tentang Perlindungan Konsumen. Hari Konsumen Nasional menitikberatkan pada upaya perlindungan dan meningkatkan kecerdasan konsumen. 

Fabiola menyebutkan, konsumen merupakan prioritas utama IFG Life. Pihaknya ingin konsumen tidak hanya dapat membeli polis dan mendapatkan pelayanan dengan lebih mudah, tetapi juga betul-betul memahami tentang kebutuhan dan produk-produk asuransi yang dibelinya. 

“Menyambut Hari Konsumen Nasional ini, menjadi momen bagi IFG Life untuk memperkuat komitmen bagi para konsumen. Konsumen yang terlindung keuangannya dan semakin paham akan pentingnya proteksi merupakan tujuan dan harapan kami untuk industri asuransi di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi.

IFG Life, lanjutnya, memiliki sejumlah produk asuransi yang ramah konsumen. Artinya, produk tersebut dapat dibeli dengan mudah, dimengerti, juga dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan konsumen. Bagi individu dan keluarga, misalnya, ada produk IFG LifeSERIES yang terdiri dari IFG LifeSAVER yang memberikan perlindungan atas aktivitas harian, IFG LifeCHANCE sebagai proteksi finansial saat terdiagnosis penyakit kritis, dan IFG LifeCOVER yang memberikan santunan tutup usia agar masa depan keluarga tercinta tetap terjaga. Hingga 30 April nanti, IFG Life menghadirkan promo menarik bagi 500 pembeli IFG LifeSAVER dan IFG LifeCOVER berupa cashback sebesar Rp15.000 untuk pembelian polis asuransi dengan premi minimal Rp49.000. Produk-produk ini dapat dicek dan dibeli lewat aplikasi Life by IFG, situs web life.id, atau tenaga pemasar IFG Life di seluruh Indonesia

“Khusus nasabah Bank BTN, tersedia juga produk MIFG My Managed Care, produk baru kami untuk membantu memproteksi kesehatan nasabah dengan kenyamanan VIP dan pelayanan kesehatan yang komprehensif,” katanya.

IFG Life juga menghadirkan produk perlindungan bagi karyawan dan peserta yang mencakup produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan penyakit kritis, kecelakaan diri karyawan, dan manfaat purna karya.

Untuk semakin memudahkan para konsumen dalam memenuhi kebutuhan proteksi dan layanan di IFG Life, perusahaan melakukan pemanfaatan teknologi serta media sosial untuk membantu meningkatkan pemahaman konsumen tentang perasuransian, memberikan informasi terkait dengan asuransi, produk-produk asuransi, hingga tata cara berasuransi, khususnya cara mengajukan klaim.

“Kami merancang produk asuransi yang memang mudah dipahami polisnya dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dukungan teknologi yang terus diperkuat pun semakin mempermudah konsumen dalam mengakses apa yang mereka butuhkan, seperti melakukan pembelian polis hingga memantau progress pengajuan klaim oleh perusahaaan. Namun, masih banyak juga konsumen yang belum mengetahui cara mengajukan klaim asuransi. Maka kami berkewajiban memberikan informasi tentang itu dengan lebih luas, sehingga pemegang polis atau tertanggung dapat mengerti cara mendapatkan hak-haknya. Itu bagian dari tanggung jawab kami dalam memberikan perlindungan kepada konsumen melalui edukasi dan literasi,” ujarnya.

Fabiola pun berharap, ke depannya IFG Life dapat semakin berkontribusi dalam mewujudkan industri asuransi yang baik dengan konsumen yang semakin cerdas dan terlindung keuangannya.

Berita Terbaru
Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric
Korporasi
IFG Life Berbagi Takjil: Wujud Kepedulian di Bulan Ramadan
Dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi, mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada 10–19 Maret 2025, dengan lokasi utama di sekitar kawasan Jl. Jenderal Sudirman dan Jl. Ir. H. Juanda, Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IFG Life terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya mereka yang masih berada di perjalanan saat waktu berbuka puasa tiba. “Berbagi di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, IFG Life dapat memberikan manfaat dalam bentuk takjil bagi mereka yang masih terjebak di kemacetan,” ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Kegiatan ini melibatkan partisipasi langsung dari para pegawai IFG Life yang secara sukarela turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengendara dan pejalan kaki. Antusiasme dari masyarakat terlihat sangat tinggi dan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada nilai-nilai kepedulian, IFG Life terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai program sosial. Kegiatan berbagi takjil ini menjadi salah satu bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap lingkungan sekitar. Selain berbagi takjil, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sepanjang Ramadan hingga jelang Idulfitri. Di antaranya, program mudik gratis dan berbagi baju lebaran ke panti asuhan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan sosial, inisiatif-inisiatif ini merupakan wujud nyata kepedulian IFG Life dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus mempererat nilai kebersamaan di bulan suci.
Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric
Korporasi
IFG Life & Forum Jurnalis Berbagi Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu
Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, bersama Forum Jurnalis Berbagi menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jl. Petojo Binatu Raya No. 19, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta. Acara ini menjadi momen berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap sesama khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Di sini, IFG Life dan Forum Jurnalis Berbagi menghadirkan kehangatan bagi mereka agar tetap merasa dicintai dan dihargai. "Kami percaya bahwa setiap anak berhak merasakan kasih sayang dan kebersamaan, terutama di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini juga menumbuhkan nilai-nilai sosial dan memupuk kepedulian terhadap sesama," ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Acara ini berlangsung dengan penuh kehangatan, diisi dengan berbagai kegiatan termasuk doa bersama, tausiah dari ustaz, serta pemberian santunan kepada sekitar 300 anak yatim piatu di yayasan. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus menebar kebaikan dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan. Selain kegiatan buka puasa bersama yatim piatu ini, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) selama bulan Ramadan dan jelang Idulfitri. Beberapa di antaranya adalah program mudik gratis, berbagi baju lebaran ke panti asuhan, pelatihan pemulasaraan jenazah perempuan, serta takjil gratis di beberapa lokasi di Jakarta kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Sebagai perusahaan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap keberlanjutan sosial, beragam inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen IFG Life dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan memperkuat nilai kebersamaan di bulan suci Ramadan.
Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric
Korporasi
IFG Life dan Mandiri Inhealth Bayar Klaim Rp10,6 T Sepanjang 2024
Menjaga kepercayaan adalah keharusan bagi pelaku industri keuangan, terutama asuransi, yang berperan dalam memberikan perlindungan terhadap risiko finansial bagi masyarakat. Kepercayaan ini dibangun melalui komitmen nyata dalam memenuhi janji perlindungan kepada peserta. Sepanjang tahun 2024, nilai klaim yang dibayarkan oleh PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ) dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia ( Mandiri Inhealth ) senilai total Rp10,6 triliun kepada lebih dari 890.000 peserta, menjadi bukti nyata komitmen dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Pembayaran klaim ini mencerminkan bentuk tanggung jawab dan keandalan kedua perusahaan. IFG Life dan Mandiri Inhealth, keduanya merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, memastikan peserta mendapatkan manfaat asuransi secara tepat waktu sesuai ketentuan yang diperjanjikan dalam polis, sehingga peserta dapat fokus pada keberlanjutan rencana masa depan dan pemulihan kesehatan. "Pembayaran klaim ini merupakan wujud nyata janji kami kepada peserta untuk melindungi di setiap tahap kehidupan. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik untuk rencana masa depan setiap keluarga di Indonesia. Sepanjang 2024, IFG Life telah membayar klaim sebesar Rp6,8 triliun untuk sekitar 240.000 peserta," ujar Ryan Diastana Firman, Direktur Keuangan IFG Life. Rahmat Syukri, Plt. Direktur Utama Mandiri Inhealth menambahkan, "Kami memastikan setiap peserta mendapatkan layanan optimal. Dengan jaringan provider layanan kesehatan yang luas, jutaan peserta telah memanfaatkan fasilitas kami, mulai dari konsultasi dokter hingga perawatan medis lanjutan. Sepanjang tahun 2024, Mandiri Inhealth telah membayar total klaim sebesar Rp3,8 triliun. Kualitas pelayanan menjadi prioritas kami, sehingga seluruh peserta dapat merasakan ragam manfaat dan kenyamanan yang kami hadirkan dalam layanan asuransi kesehatan dan jiwa, secara kumpulan maupun individu." Setelah IFG Life mengakuisisi saham mayoritas Mandiri Inhealth pada tahun 2024 lalu, kedua perusahaan ini mengoptimalkan sumber daya untuk meningkatkan efisiensi layanan, serta memberikan akses layanan yang luas dan berkualitas, demi memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat. Dengan lebih dari 7.600 provider layanan kesehatan rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, IFG Life dan Mandiri Inhealth memastikan perlindungan terbaik di setiap tahap kehidupan untuk aset terbaik keluarga Indonesia: kesehatan.
comment-icon
0 Komentar
profile-icon

Belum ada komentar...
person
dowload background

Life by IFG

Jalani hidup dengan easy tanpa worry.

Download Life by IFG sekarang.

download ifg life app on google playdownload ifg life app on app store
download ifg life app