Beranda

/

Berita Korporasi

/

Detail Berita Korporasi

Korporasi

PT Pos Indonesia (Persero) dan IFG Life Jalin Kerja Sama, Perkuat Ekosistem BUMN

user-icon
Iqbal Adiyat | 2022, 14 September
share-iconShare
Penandatanganan MoU IFG Life dan Pos Indonesia

Jakarta, 14 September 2022. Sebagai satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan di bawah naungan Indonesia Financial Group (IFG), PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus memperkuat posisinya dengan bersinergi dengan perusahaan–perusahaan di dalam ekosistem BUMN. Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT Asuransi Jiwa IFG tentang Pemanfaatan Jasa dan Potensi Masing-Masing Pihak pada Rabu, 14 September 2022.

Nota Kesepahaman tersebut merupakan perwujudan jalinan kerja sama pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis masing-masing pihak, sebagai bentuk penguatan ekosistem BUMN di Indonesia. Kerja sama ini juga mencakup pengiriman dokumen dan barang melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, serta Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja beserta jajaran manajemen lainnya dari kedua belah pihak.

Acara yang berlangsung secara casual di Ruang Prangko Kantor Pos Ibukota tersebut turut serta dihadiri oleh O-Ranger Mawar, kurir wanita kebanggaan PT Pos Indonesia (Persero). Kehadiran O- Ranger Mawar dalam acara ini bukan sebatas undangan semata, namun juga sebagai bagian dari kerja sama yang terjalin antara kedua perusahaan.

“Kerja sama yang hari ini telah dibangun antara PT Pos Indonesia (Persero) dan IFG Life salah satunya adalah memberikan proteksi melalui produk asuransi yang dimiliki IFG Life kepada O- Ranger (sebutan kurir PT Pos Indonesia (Persero)) selaku mitra kami. Untuk itu, O-Ranger yang pada saat acara seremoni diwakili oleh O-Ranger Mawar ini hadir untuk menyaksikan prosesi acara yang menandai dimulainya IFG Life memproteksi O-Ranger, ditandai dengan dikenakannya jaket yang akan digunakan O-Ranger dalam melakukan pekerjaannya yang bertuliskan “terproteksi oleh IFG Life”. Melalui kerja sama ini, diharapkan bisa dibangun pemanfaatan jasa masing-masing pihak untuk berkembang dan tumbuh bersama,” ujar Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja mengatakan bahwa Penandatangan Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal dimulainya kerja sama antara IFG Life dan PT Pos Indonesia (Persero). “Penandatanganan Nota Kesepahaman antara IFG Life dan PT Pos Indonesia meliputi penyediaan proteksi dari IFG Life kepada karyawan maupun mitra PT Pos Indonesia (Persero), serta penyediaan payment gateway, jasa pengiriman dan referral dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk IFG Life. Kerja sama yang sekarang telah terbangun tentunya tidak terbatas pada hal yang tercantum dalam Nota Kesepahaman saja. Ke depannya kami yakin potensi kerja sama akan semakin terbuka lebar bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana mengatakan, salah satu poin kerja sama yang akan menjadi fokus PT Pos Indonesia (Persero) adalah pada pengiriman dokumen dan barang. Nantinya, IFG Life bisa melakukan pengiriman dokumen nasabah baru atau existing melalui Pos Indonesia. Saat ini, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki dukungan lebih dari 4.850 Kantor Pos dan lebih dari 20.000 agen yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri.

Sebagai wujud kepedulian IFG Life akan jiwa dan kesehatan para nasabahnya, dalam kesempatan tersebut IFG Life menyediakan pemeriksaan kesehatan serta tes antigen kepada peserta yang hadir. Pemeriksaan kesehatan yang disediakan meliputi pemerikaan glukosa sewaktu, kolesterol total dan asam urat. IFG Life mempercayakan PT Kimia Farma (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Farmasi terbesar untuk memberikan pelayanan tes kesehatan sebelum acara dimulai serta pemeriksaan tes kesehatan kepada seluruh undangan yang hadir.

IFG Life telah ditunjuk pemerintah untuk menerima dan melanjutkan kewajiban dari polis restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebagai perusahaan penerima mandat dari program penyelamatan nasabah Jiwasraya, sampai dengan Agustus 2022 IFG Life telah membayarkan lebih dari Rp4,4 triliun klaim dan telah menerima polis sebanyak 157.252 polis.

Tidak hanya menjalankan mandatnya sebagai penerima polis restrukturisasi Jiwasraya, IFG Life juga secara konsisten akan terus selaras dengan tagline “Protecting Life’s Progress” dengan terus berinovasi demi menguatkan posisinya di industri asuransi jiwa. Diperkuat oleh Holding IFG, IFG Life juga akan terus mengoptimalkan sinergi dengan perusahaan-perusahaan dalam ekosistem BUMN.

Berita Terbaru
Penandatanganan MoU IFG Life dan Pos Indonesia
Korporasi
IFG Life Berbagi Takjil: Wujud Kepedulian di Bulan Ramadan
Dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi, mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada 10–19 Maret 2025, dengan lokasi utama di sekitar kawasan Jl. Jenderal Sudirman dan Jl. Ir. H. Juanda, Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IFG Life terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya mereka yang masih berada di perjalanan saat waktu berbuka puasa tiba. “Berbagi di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, IFG Life dapat memberikan manfaat dalam bentuk takjil bagi mereka yang masih terjebak di kemacetan,” ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Kegiatan ini melibatkan partisipasi langsung dari para pegawai IFG Life yang secara sukarela turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengendara dan pejalan kaki. Antusiasme dari masyarakat terlihat sangat tinggi dan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada nilai-nilai kepedulian, IFG Life terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai program sosial. Kegiatan berbagi takjil ini menjadi salah satu bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap lingkungan sekitar. Selain berbagi takjil, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sepanjang Ramadan hingga jelang Idulfitri. Di antaranya, program mudik gratis dan berbagi baju lebaran ke panti asuhan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan sosial, inisiatif-inisiatif ini merupakan wujud nyata kepedulian IFG Life dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus mempererat nilai kebersamaan di bulan suci.
Penandatanganan MoU IFG Life dan Pos Indonesia
Korporasi
IFG Life & Forum Jurnalis Berbagi Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu
Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, bersama Forum Jurnalis Berbagi menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jl. Petojo Binatu Raya No. 19, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta. Acara ini menjadi momen berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap sesama khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Di sini, IFG Life dan Forum Jurnalis Berbagi menghadirkan kehangatan bagi mereka agar tetap merasa dicintai dan dihargai. "Kami percaya bahwa setiap anak berhak merasakan kasih sayang dan kebersamaan, terutama di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini juga menumbuhkan nilai-nilai sosial dan memupuk kepedulian terhadap sesama," ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Acara ini berlangsung dengan penuh kehangatan, diisi dengan berbagai kegiatan termasuk doa bersama, tausiah dari ustaz, serta pemberian santunan kepada sekitar 300 anak yatim piatu di yayasan. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus menebar kebaikan dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan. Selain kegiatan buka puasa bersama yatim piatu ini, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) selama bulan Ramadan dan jelang Idulfitri. Beberapa di antaranya adalah program mudik gratis, berbagi baju lebaran ke panti asuhan, pelatihan pemulasaraan jenazah perempuan, serta takjil gratis di beberapa lokasi di Jakarta kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Sebagai perusahaan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap keberlanjutan sosial, beragam inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen IFG Life dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan memperkuat nilai kebersamaan di bulan suci Ramadan.
Penandatanganan MoU IFG Life dan Pos Indonesia
Korporasi
IFG Life dan Mandiri Inhealth Bayar Klaim Rp10,6 T Sepanjang 2024
Menjaga kepercayaan adalah keharusan bagi pelaku industri keuangan, terutama asuransi, yang berperan dalam memberikan perlindungan terhadap risiko finansial bagi masyarakat. Kepercayaan ini dibangun melalui komitmen nyata dalam memenuhi janji perlindungan kepada peserta. Sepanjang tahun 2024, nilai klaim yang dibayarkan oleh PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ) dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia ( Mandiri Inhealth ) senilai total Rp10,6 triliun kepada lebih dari 890.000 peserta, menjadi bukti nyata komitmen dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Pembayaran klaim ini mencerminkan bentuk tanggung jawab dan keandalan kedua perusahaan. IFG Life dan Mandiri Inhealth, keduanya merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, memastikan peserta mendapatkan manfaat asuransi secara tepat waktu sesuai ketentuan yang diperjanjikan dalam polis, sehingga peserta dapat fokus pada keberlanjutan rencana masa depan dan pemulihan kesehatan. "Pembayaran klaim ini merupakan wujud nyata janji kami kepada peserta untuk melindungi di setiap tahap kehidupan. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik untuk rencana masa depan setiap keluarga di Indonesia. Sepanjang 2024, IFG Life telah membayar klaim sebesar Rp6,8 triliun untuk sekitar 240.000 peserta," ujar Ryan Diastana Firman, Direktur Keuangan IFG Life. Rahmat Syukri, Plt. Direktur Utama Mandiri Inhealth menambahkan, "Kami memastikan setiap peserta mendapatkan layanan optimal. Dengan jaringan provider layanan kesehatan yang luas, jutaan peserta telah memanfaatkan fasilitas kami, mulai dari konsultasi dokter hingga perawatan medis lanjutan. Sepanjang tahun 2024, Mandiri Inhealth telah membayar total klaim sebesar Rp3,8 triliun. Kualitas pelayanan menjadi prioritas kami, sehingga seluruh peserta dapat merasakan ragam manfaat dan kenyamanan yang kami hadirkan dalam layanan asuransi kesehatan dan jiwa, secara kumpulan maupun individu." Setelah IFG Life mengakuisisi saham mayoritas Mandiri Inhealth pada tahun 2024 lalu, kedua perusahaan ini mengoptimalkan sumber daya untuk meningkatkan efisiensi layanan, serta memberikan akses layanan yang luas dan berkualitas, demi memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat. Dengan lebih dari 7.600 provider layanan kesehatan rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, IFG Life dan Mandiri Inhealth memastikan perlindungan terbaik di setiap tahap kehidupan untuk aset terbaik keluarga Indonesia: kesehatan.
comment-icon
0 Komentar
profile-icon

Belum ada komentar...
person
dowload background

Life by IFG

Jalani hidup dengan easy tanpa worry.

Download Life by IFG sekarang.

download ifg life app on google playdownload ifg life app on app store
download ifg life app