Beranda

/

Berita Korporasi

/

Detail Berita Korporasi

Korporasi

Perkuat Komitmen Manajemen Mutu, IFG Life Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

user-icon
Iqbal Adiyat | 2024, 07 Mei
share-iconShare
Perkuat Komitmen Manajemen Mutu, IFG Life Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menegaskan komitmen untuk senantiasa memberikan layanan yang berkualitas dan berkesinambungan bagi masyarakat Indonesia melalui proses pelayanan yang cepat, transparan, serta bertanggung jawab dengan sistem manajemen mutu berstandar internasional.

IFG Life telah mengimplementasikan sistem manajemen mutu dalam proses kerjanya, di mana sistem manajemen mutu tersebut telah meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dengan ruang lingkup Provision of Underwriting, Policy Management, Claim Management, Management of Payment Receipt, dan Customer Management. Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan standar internasional yang digunakan untuk menetapkan kebijakan dan sasaran mutu (quality objective) yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi terpercaya yaitu TÜV SÜD Indonesia.

Direktur Operasional IFG Life Iskak Hendrawan menjelaskan, melalui sertifikasi ini IFG Life berkomitmen untuk memberikan layanan yang cepat, transparan, dan bertanggung jawab, serta meningkatkan efektivitas manajemen mutu dalam rangka mendorong peningkatan kualitas layanan secara berkesinambungan.

“Kami telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikasi ini menjadi perwujudan tentang kuatnya komitmen IFG Life yang berorientasi kepada konsumen, sekaligus sebagai pengingat bagi kami untuk senantiasa menjalankan sistem manajemen mutu di IFG Life secara baik dan terpercaya,” ujar Iskak yang turut menghadiri acara penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 pada awal tahun ini.

Dia menambahkan, penerapan ISO 9001:2015 merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mendorong kinerja secara optimal. ISO 9001:2015 menjadi standar acuan bagi perusahaan dalam memastikan stakeholders memperoleh produk dan layanan yang berkualitas secara konsisten. “Alur kerja yang dirancang dengan baik sangat berperan dalam mutu produk dan layanan. Sertifikasi ISO 9001:2015 memastikan bahwa orientasi mutu melekat pada setiap karyawan dan manajemen IFG Life dalam menjalankan proses kerja kami setiap harinya,” lanjutnya.

Terdapat sejumlah prinsip manajemen mutu yang harus dipenuhi oleh IFG Life dalam penyusunan sertifikasi ISO 9001:2015, yaitu di antaranya fokus kepada konsumen, kepemimpinan, keterlibatan pihak berkepentingan di semua tingkatan, pendekatan dalam proses, perbaikan (improvement), pengambilan keputusan, hingga manajemen hubungan (relationship management).

Di sisi lain, tambah Iskak, dengan sertifikasi yang diakui di tingkat internasional, IFG Life memperoleh keunggulan untuk bersaing dan memperbesar peluang masuk ke pasar yang lebih luas. “Ini juga sejalan dengan visi dan misi IFG Life untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terbesar di Indonesia yang tumbuh berkelanjutan agar dapat melayani masyarakat di Indonesia dalam jangka panjang,” tuturnya.

Sebagai bagian dari holding asuransi, penjaminan, dan investasi, IFG Life memiliki posisi strategis dalam memenuhi seluruh kebutuhan asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia. IFG Life berkomitmen menyediakan produk dan layanan asuransi proteksi yang terpercaya dan komprehensif mulai dari lahir hingga tutup usia.

Mendapatkan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 7 April 2021, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya. Lebih lanjut, IFG Life juga mengoptimalkan manajemen mutu untuk mendorong pemberian layanan berkualitas serta pemanfaatan teknologi untuk memperluas akses layanan sehingga masyarakat dapat memperoleh proteksi yang maksimal sesuai dengan kebutuhannya. “Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang terus berkembang, IFG Life siap memberikan layanan proteksi yang prima dan mudah diakses, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabahnya di masa depan,” tutup Iskak.

Berita Terbaru
Perkuat Komitmen Manajemen Mutu, IFG Life Raih Sertifikasi ISO 9001:2015
Korporasi
IFG Life Berbagi Takjil: Wujud Kepedulian di Bulan Ramadan
Dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi, mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada 10–19 Maret 2025, dengan lokasi utama di sekitar kawasan Jl. Jenderal Sudirman dan Jl. Ir. H. Juanda, Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IFG Life terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya mereka yang masih berada di perjalanan saat waktu berbuka puasa tiba. “Berbagi di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, IFG Life dapat memberikan manfaat dalam bentuk takjil bagi mereka yang masih terjebak di kemacetan,” ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Kegiatan ini melibatkan partisipasi langsung dari para pegawai IFG Life yang secara sukarela turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengendara dan pejalan kaki. Antusiasme dari masyarakat terlihat sangat tinggi dan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada nilai-nilai kepedulian, IFG Life terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai program sosial. Kegiatan berbagi takjil ini menjadi salah satu bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap lingkungan sekitar. Selain berbagi takjil, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sepanjang Ramadan hingga jelang Idulfitri. Di antaranya, program mudik gratis dan berbagi baju lebaran ke panti asuhan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan sosial, inisiatif-inisiatif ini merupakan wujud nyata kepedulian IFG Life dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus mempererat nilai kebersamaan di bulan suci.
Perkuat Komitmen Manajemen Mutu, IFG Life Raih Sertifikasi ISO 9001:2015
Korporasi
IFG Life & Forum Jurnalis Berbagi Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu
Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, bersama Forum Jurnalis Berbagi menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jl. Petojo Binatu Raya No. 19, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta. Acara ini menjadi momen berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap sesama khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Di sini, IFG Life dan Forum Jurnalis Berbagi menghadirkan kehangatan bagi mereka agar tetap merasa dicintai dan dihargai. "Kami percaya bahwa setiap anak berhak merasakan kasih sayang dan kebersamaan, terutama di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini juga menumbuhkan nilai-nilai sosial dan memupuk kepedulian terhadap sesama," ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Acara ini berlangsung dengan penuh kehangatan, diisi dengan berbagai kegiatan termasuk doa bersama, tausiah dari ustaz, serta pemberian santunan kepada sekitar 300 anak yatim piatu di yayasan. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus menebar kebaikan dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan. Selain kegiatan buka puasa bersama yatim piatu ini, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) selama bulan Ramadan dan jelang Idulfitri. Beberapa di antaranya adalah program mudik gratis, berbagi baju lebaran ke panti asuhan, pelatihan pemulasaraan jenazah perempuan, serta takjil gratis di beberapa lokasi di Jakarta kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Sebagai perusahaan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap keberlanjutan sosial, beragam inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen IFG Life dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan memperkuat nilai kebersamaan di bulan suci Ramadan.
Perkuat Komitmen Manajemen Mutu, IFG Life Raih Sertifikasi ISO 9001:2015
Korporasi
IFG Life dan Mandiri Inhealth Bayar Klaim Rp10,6 T Sepanjang 2024
Menjaga kepercayaan adalah keharusan bagi pelaku industri keuangan, terutama asuransi, yang berperan dalam memberikan perlindungan terhadap risiko finansial bagi masyarakat. Kepercayaan ini dibangun melalui komitmen nyata dalam memenuhi janji perlindungan kepada peserta. Sepanjang tahun 2024, nilai klaim yang dibayarkan oleh PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ) dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia ( Mandiri Inhealth ) senilai total Rp10,6 triliun kepada lebih dari 890.000 peserta, menjadi bukti nyata komitmen dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Pembayaran klaim ini mencerminkan bentuk tanggung jawab dan keandalan kedua perusahaan. IFG Life dan Mandiri Inhealth, keduanya merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, memastikan peserta mendapatkan manfaat asuransi secara tepat waktu sesuai ketentuan yang diperjanjikan dalam polis, sehingga peserta dapat fokus pada keberlanjutan rencana masa depan dan pemulihan kesehatan. "Pembayaran klaim ini merupakan wujud nyata janji kami kepada peserta untuk melindungi di setiap tahap kehidupan. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik untuk rencana masa depan setiap keluarga di Indonesia. Sepanjang 2024, IFG Life telah membayar klaim sebesar Rp6,8 triliun untuk sekitar 240.000 peserta," ujar Ryan Diastana Firman, Direktur Keuangan IFG Life. Rahmat Syukri, Plt. Direktur Utama Mandiri Inhealth menambahkan, "Kami memastikan setiap peserta mendapatkan layanan optimal. Dengan jaringan provider layanan kesehatan yang luas, jutaan peserta telah memanfaatkan fasilitas kami, mulai dari konsultasi dokter hingga perawatan medis lanjutan. Sepanjang tahun 2024, Mandiri Inhealth telah membayar total klaim sebesar Rp3,8 triliun. Kualitas pelayanan menjadi prioritas kami, sehingga seluruh peserta dapat merasakan ragam manfaat dan kenyamanan yang kami hadirkan dalam layanan asuransi kesehatan dan jiwa, secara kumpulan maupun individu." Setelah IFG Life mengakuisisi saham mayoritas Mandiri Inhealth pada tahun 2024 lalu, kedua perusahaan ini mengoptimalkan sumber daya untuk meningkatkan efisiensi layanan, serta memberikan akses layanan yang luas dan berkualitas, demi memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat. Dengan lebih dari 7.600 provider layanan kesehatan rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia, IFG Life dan Mandiri Inhealth memastikan perlindungan terbaik di setiap tahap kehidupan untuk aset terbaik keluarga Indonesia: kesehatan.
comment-icon
0 Komentar
profile-icon

Belum ada komentar...
person
dowload background

Life by IFG

Jalani hidup dengan easy tanpa worry.

Download Life by IFG sekarang.

download ifg life app on google playdownload ifg life app on app store
download ifg life app