Beranda

/

Berita Korporasi

/

Detail Berita Korporasi

Korporasi

Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah

user-icon
Iqbal Adiyat | 2021, 24 November
share-iconShare
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah

Jakarta, 24 November 2021. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Lantai 8, Jl. Jend. Sudirman Kav 58, RT.5/RW.3, Senayan, Kota Jakarta Selatan. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini dipersiapkan oleh IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya. Peresmian kantor pelayanan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi IFG Life.

Peresmian ini merupakan tanda dari bentuk kesiapan operasional IFG Life dalam menjalankan bisnisnya ke depan dan juga dalam menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Meskipun demikian, proses migrasi polis ini baru akan bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator.

Nasabah tidak hanya akan dilayani di Customer Center Jakarta saja, namun IFG Life juga sedang mempersiapkan infrastruktur di 21 kantor representatif lainnya yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Adapun kota-kota besar tersebut adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Palangkaraya, Pontianak, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Jayapura, Manado, Tasikmalaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cirebon.

Meskipun kantor representatif IFG Life hanya terletak di 21 kota, namun IFG Life akan tetap memaksimalkan pelayanan dengan memperkuat kanal-kanal informasi sehingga nasabah tidak harus mendatangi kantor representatif IFG Life untuk mendapatkan pelayanan. IFG Life juga akan dibantu oleh para agen yang tersebar di seluruh Indonesia, di mana seluruh nasabah berada untuk memberikan pelayanan.

“Kami akan melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah IFG Life baik yang berada di Jakarta maupun yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mempersiapkan infrastruktur di seluruh kantor representatif, kami juga akan memperkuat kanal-kanal informasi baik yang melalui saluran digital maupun nondigital (konvensional) untuk mendukung pelayanan kepada nasabah”, ujar Yusman Dedy Kusuma selaku Direktur Operasional & TI di sela-sela peresmian.

Akan ada 6 (enam) counter yang siap melayani para nasabah atau pemegang polis di Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 di mana terdapat 1 (satu) counter yang disiapkan untuk melayani nasabah yang masih ada di Jiwasraya. Hal ini bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restrukturisasi maupun belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di 1 (satu) pintu.

Yusman mengatakan, “Sebagai nasabah, mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di ‘pingpong’ saat ingin mendapatkan informasi mengenai proses restrukturisasi. Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk juga membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang polis Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik”.

Adapun alur pelayanan di Customer Center Graha CIMB Niaga lantai 8 diawali dengan pendaftaran secara online melalui link https://asuransi.ifg-life.id/. Kemudian setibanya nasabah di Customer Center Graha CIMB Niaga lantai 8, akan langsung diarahkan menuju Customer Care Representative IFG Life. Setelah itu duty officer yang bertugas akan menyambut dan mendatangi nasabah atau pemegang polis tersebut untuk kemudian diberikan layanan. Pendaftaran secara online dilakukan agar nasabah bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan dari IFG Life.

Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. Seluruh personel Customer Care Representative ini telah dilatih agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah.

Selanjutnya mengenai proses migrasi polis restrukturisasi, IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagai platform komunikasi agar mereka dapat mengetahui status dari polisnya, baik melalui SMS (short message service), email, maupun melalui surat.

Berita Terbaru
Korporasi
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah
IFG Life Hidupkan Gedung Singa Surabaya Lewat Indoor Immersive Experience dan Property Asset Showcase
Menyambut momentum Bulan Pahlawan, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ) yang merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, menggelar acara bertajuk " Resonance of Light: Honoring the Past, Protecting the Future " di Gedung Singa, Surabaya. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dan dukungan dari Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perekonomian, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Tim Ahli Cagar Budaya Surabaya. Dibangun pada tahun 1901 dan dirancang oleh arsitek ternama di masanya, H. P. Berlage, Gedung Singa merupakan gedung cagar budaya yang menjadi ikon arsitektur bersejarah di Surabaya. IFG Life menghidupkan kembali nilai-nilai sejarah gedung ini melalui dua rangkaian acara yaitu Indoor Immersive Experience dan Property Asset Showcase. Indoor Immersive Experience: Warisan Sejarah, Beresonansi ke Masa Depan Dengan konsep visual immersive , Resonance of Light menghadirkan pengalaman multisensori yang membawa pengunjung menyusuri perjalanan waktu Gedung Singa. Cahaya, suara, dan narasi sejarah berpadu menghadirkan dimensi baru dalam menikmati ruang bersejarah, menjadikannya bukan hanya tempat yang dilihat, tetapi juga dirasakan. IFG Life Property Asset Showcase Selain pengalaman visual, pengunjung juga dapat menemukan berbagai pilihan aset properti potensial dengan lokasi strategis di wilayah Jawa Timur melalui IFG Life Property Asset Showcase. Pameran ini menjadi wadah bagi masyarakat maupun calon investor yang ingin melihat lebih dekat berbagai properti strategis yang dikelola oleh IFG Life. "Warisan sejarah Gedung Singa tak pernah padam. Kami menghidupkan kembali semangat perjuangan dari masa lalu yang disimbolkan oleh dua patung singa di pintu masuk, untuk melangkah menuju masa depan. Melalui immersive experience ini, kami ingin menghadirkan ruang publik yang hidup dan inspiratif bagi generasi hari ini," ujar Mufri Dharmawan, Direktur Investasi IFG Life. "Selain itu, melalui IFG Life Property Asset Showcase, kami ingin membuka kesempatan bagi masyarakat serta investor untuk melihat langsung aset-aset properti strategis di sekitar Surabaya dan Jawa Timur yang saat ini sedang kami pasarkan," tambah Mufri. Acara ini juga menghadirkan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati masyarakat, mulai dari booth IFG Life dan Pemerintah Kota Surabaya, area interaksi publik, hingga pilihan kuliner dari UMKM lokal turut meramaikan rangkaian acara ini. Keseluruhan pengalaman dirancang untuk menghubungkan sejarah, ruang, dan aktivitas komunitas dalam satu kesatuan yang harmonis. Kunjungi Resonance of Light: Honoring the Past, Protecting the Future di Gedung Singa Surabaya, Jl. Jembatan Merah 19–23, Surabaya. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum pada tanggal 20–28 November 2025.
Korporasi
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah
Apresiasi Pemegang Polis, IFG Life Gelar Customer Gathering di Surabaya
PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ) yang merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, menggelar rangkaian customer gathering bertajuk "Customer Appreciation Day: Wellness Journey with IFG Life" pada Rabu, 12 November 2025 bertempat di Four Points by Sheraton Surabaya. Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen IFG Life untuk terus menghadirkan pengalaman yang tidak hanya berfokus pada perlindungan finansial, tetapi juga kesehatan dan kesejahteraan nasabah. Acara ini dikemas secara interaktif melalui berbagai aktivitas yang bermanfaat, seperti pemeriksaan kesehatan dan mata gratis, hingga talkshow inspiratif bersama dokter spesialis dan influencer , R. A. Adaninggar Primadia Nariswari, dr., Sp.PD, KGH. Melalui talkshow tersebut, para peserta mendapatkan edukasi tentang pentingnya menjaga keseimbangan antara kesehatan fisik dan kesehatan finansial, serta bagaimana gaya hidup sehat dapat berjalan seiring dengan perencanaan keuangan yang baik. Direktur Bisnis Individu IFG Life, Fabiola Noralita, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud konsistensi perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi para pemegang polis. “Kami percaya bahwa perlindungan yang bermakna tidak hanya tercermin dari produk asuransi yang kuat, tetapi juga dari hubungan yang hangat dan perhatian tulus kepada nasabah. Melalui Customer Appreciation Day ini, IFG Life ingin mengajak seluruh pemegang polis untuk menjalani perjalanan wellness yang lebih seimbang, sehat secara jasmani, tenang secara finansial, dan selalu terlindungi bersama IFG Life,” ujarnya. Salah satu tamu undangan, Lilik Wijayati, menyambut positif kegiatan ini. Ia menambahkan bahwa setiap klaim ditanggapi cepat tanpa prosedur berbelit, serta berharap IFG Life terus mengembangkan layanan yang bermanfaat bagi korporasi dan karyawan. "Awalnya kami sempat ragu karena ada informasi yang kurang baik. Tetapi setelah mengajukan klaim, IFG Life menunjukkan komitmen dan profesionalisme dalam melayani nasabah. Semoga IFG Life semakin sukses," ujar Lilik. IFG Life berharap melalui rangkaian kegiatan ini perusahaan dapat terus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan prima, menghadirkan solusi proteksi yang relevan, dan mendampingi masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan.
Korporasi
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah
IFG Life Terapkan IndONIA sebagai Referensi Suku Bunga Rupiah Mulai 1 Januari 2026 sesuai Rekomendasi NWGBR
PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ) yang merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, akan mulai menggunakan IndONIA (Indonesia Overnight Index Average) sebagai referensi suku bunga rupiah efektif per 1 Januari 2026. Langkah ini merujuk pada rekomendasi National Working Group on Benchmark Reform ( NWGBR ) yang beranggotakan Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Asosiasi Pelaku Pasar Uang dan Pasar Valas Indonesia (APUVINDO). IndONIA dinilai memberikan referensi suku bunga yang lebih akurat, transparan, dan kredibel karena dihitung berdasarkan transaksi aktual di pasar uang antarbank ( overnight ), sehingga lebih merefleksikan kondisi pasar yang sebenarnya. Hal ini berbeda dengan JIBOR (Jakarta Interbank Offered Rate) yang berbasis pada kontribusi perbankan. JIBOR sendiri akan dihentikan publikasinya pada 31 Desember 2025. Bagi pemegang polis IFG Life dengan produk IFG Pendanaan Hari Tua, IFG Mantap, dan IFG Tampan, secara otomatis akan dilakukan peralihan penggunaan referensi suku bunga JIBOR menuju IndONIA yang disesuaikan dengan spread adjustment (penyesuaian selisih bunga). IFG Life memastikan bahwa dalam transisi ini: tidak ada perubahan terhadap manfaat pertanggungan ; tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada pemegang polis; dan pemegang polis tidak perlu melakukan apapun . "Penerapan referensi suku bunga IndONIA merupakan bagian dari upaya IFG Life dalam memperkuat tata kelola serta memastikan kepercayaan pemegang polis tetap terjaga. Hal ini juga demi menghadirkan ekosistem keuangan yang lebih sehat, transparan, dan berorientasi pada kepentingan pemegang polis," ujar Mufri Dharmawan, Direktur Investasi IFG Life. Dengan langkah ini, IFG Life menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang berintegritas dan berkelanjutan, serta menyediakan perlindungan di setiap tahap kehidupan masyarakat Indonesia. Tanya-Jawab Penerapan IndONIA Apa dampak penggunaan referensi suku bunga IndONIA terhadap polis saya? Tidak ada perubahan polis, tidak ada perubahan manfaat pertanggungan, tidak ada biaya tambahan, dan pemegang polis IFG Life tidak perlu melakukan apapun terkait transisi penggunaan IndONIA. Produk IFG Life apa saja yang terdampak transisi penggunaan IndONIA? Referensi suku bunga IndONIA akan digunakan pada produk yang sebelumnya menggunakan referensi suku bunga JIBOR, seperti IFG Pendanaan Hari Tua, IFG Tampan, dan IFG Manfaat Bertahap (Mantap). Apa bedanya JIBOR dengan IndONIA? Kenapa tidak menggunakan JIBOR lagi? JIBOR adalah suku bunga indikatif berbasis kontribusi bank, sementara IndONIA dihitung berdasarkan transaksi aktual di pasar uang antarbank. Karena itu, IndONIA memberikan referensi suku bunga yang lebih transparan dan kredibel. Sesuai publikasi dari NWGBR yang terdiri beranggotakan dari Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Asosiasi Pelaku Pasar Uang dan Pasar Valas Indonesia (APUVINDO), JIBOR akan dihentikanpublikasinya per 31 Desember 2025. Antara JIBOR dan IndONIA, manakah yang memiliki rate lebih tinggi? Suku bunga indikatif berbasis kontribusi bank (JIBOR) memiliki perbedaan rate dengan suku bunga berdasarkantransaksi aktual di pasar uang antarbank (IndONIA). Perbedaan tersebut membutuhkan penyesuaian khusus, yang disebutselisih suku bunga ( spread adjustment ), sehingga fallback rate yang dihasilkan (IndONIA + spread adjustment ) sebandingdengan rate JIBOR. Untuk melihat historis rate JIBOR dan IndONIA, Anda dapat mengunjungi tautan ini. Penggunaan IndONIA + spread adjustment sebagai pengganti JIBOR mengedepankan prinsip economically equivalent , sehingga rate -nya relatif setara. Apa itu fallback rate ? Fallback rate adalah suku bunga referensi yang digunakan saat suku bunga referensi sebelumnya tidak lagi tersedia. Dalam hal ini, IFG Life akan melakukan transisi penggunaan suku bunga referensi JIBOR dan mengimplementasikan fallback rate IndONIA ditambah dengan spread adjustment . Apa itu spread adjustment ? Secara sederhana, spread adjustment atau selisih suku bunga adalah metode yang digunakan secara internasional untukmeminimalisir perubahan value yang timbul saat transisi penggunaan suku bunga referensi menjadi IndONIA. Baca lebihlengkap tentang transisi penerapan suku bunga referensi IndONIA dan spread adjustment di sini. Apa itu economically equivalent ? Meskipun referensi suku bunga berubah (JIBOR ke IndONIA + spread adjustment), rate -nya tetap sepadan dengan rate yang digunakan sebelumnya, sehingga pengembangan dana relatif sama. Saya bisa lihat di mana terkait informasi atau peraturan penggunaan IndONIA? Transisi penggunaan referensi suku bunga IndONIA merupakan tindak lanjut atas Peraturan Anggota Dewan Gubernur(PADG) Bank Indonesia nomor 24/18/PADG/2022, dengan publikasi transisi pengakhiran JIBOR merujuk pada siaranpers bersama NWGBR (lihat di sini). Sementara, informasi terkait spread adjustment merujuk pada siaran pers Bank Indonesia nomor 26/235/Dkom tanggal 31 Oktober 2024 (lihat di sini). Kebijakan ini sejalan dengan agenda benchamrkrate reform yang telah berjalan di pasar keuangan global berbagai otoritas, lembaga, dan asosiasi pelaku pasar di berbagainegara. Untuk melihat historis IndONIA, penetapan spread adjustment , maupun JIBOR, Anda dapat mengunjungi laman Bank Indonesia (lihat di sini). Saya masih bingung, bisa hubungi siapa untuk penjelasan terkait penerapan IndONIA? Jika Bapak & Ibu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut terkait JIBOR dan transisi penerapansuku bunga referensi IndONIA + spread adjustment , hubungi: Call Center : 1500176 WhatsApp : 0811 1372 848 Email : customer_care@ifg-life.id
comment-icon
0 Komentar
profile-icon

Belum ada komentar...
person
download background
#BantuJagaMasaDepanDownloadOneSekarang
download one by ifg on google playdownload one by ifg on app store
Disclaimer