Beranda

/

Berita Korporasi

/

Detail Berita Korporasi

Korporasi

Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah

user-icon
Iqbal Adiyat | 2021, 24 November
share-iconShare
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah

Jakarta, 24 November 2021. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Lantai 8, Jl. Jend. Sudirman Kav 58, RT.5/RW.3, Senayan, Kota Jakarta Selatan. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini dipersiapkan oleh IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya. Peresmian kantor pelayanan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi IFG Life.

Peresmian ini merupakan tanda dari bentuk kesiapan operasional IFG Life dalam menjalankan bisnisnya ke depan dan juga dalam menerima proses transfer polis migrasi dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Meskipun demikian, proses migrasi polis ini baru akan bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator.

Nasabah tidak hanya akan dilayani di Customer Center Jakarta saja, namun IFG Life juga sedang mempersiapkan infrastruktur di 21 kantor representatif lainnya yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Adapun kota-kota besar tersebut adalah Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Palangkaraya, Pontianak, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Jayapura, Manado, Tasikmalaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cirebon.

Meskipun kantor representatif IFG Life hanya terletak di 21 kota, namun IFG Life akan tetap memaksimalkan pelayanan dengan memperkuat kanal-kanal informasi sehingga nasabah tidak harus mendatangi kantor representatif IFG Life untuk mendapatkan pelayanan. IFG Life juga akan dibantu oleh para agen yang tersebar di seluruh Indonesia, di mana seluruh nasabah berada untuk memberikan pelayanan.

“Kami akan melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah IFG Life baik yang berada di Jakarta maupun yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain mempersiapkan infrastruktur di seluruh kantor representatif, kami juga akan memperkuat kanal-kanal informasi baik yang melalui saluran digital maupun nondigital (konvensional) untuk mendukung pelayanan kepada nasabah”, ujar Yusman Dedy Kusuma selaku Direktur Operasional & TI di sela-sela peresmian.

Akan ada 6 (enam) counter yang siap melayani para nasabah atau pemegang polis di Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 di mana terdapat 1 (satu) counter yang disiapkan untuk melayani nasabah yang masih ada di Jiwasraya. Hal ini bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restrukturisasi maupun belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di 1 (satu) pintu.

Yusman mengatakan, “Sebagai nasabah, mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di ‘pingpong’ saat ingin mendapatkan informasi mengenai proses restrukturisasi. Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk juga membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang polis Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik”.

Adapun alur pelayanan di Customer Center Graha CIMB Niaga lantai 8 diawali dengan pendaftaran secara online melalui link https://asuransi.ifg-life.id/. Kemudian setibanya nasabah di Customer Center Graha CIMB Niaga lantai 8, akan langsung diarahkan menuju Customer Care Representative IFG Life. Setelah itu duty officer yang bertugas akan menyambut dan mendatangi nasabah atau pemegang polis tersebut untuk kemudian diberikan layanan. Pendaftaran secara online dilakukan agar nasabah bisa lebih cepat mendapatkan pelayanan dari IFG Life.

Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8 ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00 – 17.00 WIB. Seluruh personel Customer Care Representative ini telah dilatih agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh nasabah.

Selanjutnya mengenai proses migrasi polis restrukturisasi, IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks Jiwasraya melalui berbagai platform komunikasi agar mereka dapat mengetahui status dari polisnya, baik melalui SMS (short message service), email, maupun melalui surat.

Berita Terbaru
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah
Korporasi
IFG Life Hadir Sebagai Official Insurance Partner BTN JAKIM 2025
PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), yang merupakan anggota IFG, holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi, menunjukkan komitmennya dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dengan turut ambil bagian sebagai Official Insurance Partner BTN Jakarta International Marathon 2025 (BTN JAKIM 2025). Event lari tahunan ini akan digelar pada Minggu, 29 Juni 2025 di kawasan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, dan akan diikuti oleh sekitar 30.000 pelari marathon , half marathon , dan 10K. IFG Life akan memberikan perlindungan untuk seluruh pelari BTN JAKIM 2025 berupa: Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan Rp15.000.000,00; Santunan cacat tetap akibat kecelakaan Rp15.000.000,00; Santunan biaya pengobatan/perawatan akibat kecelakaan hingga Rp1.500.000,00. Perlindungan ini akan hadir selama event berlangsung, dan merupakan bentuk nyata dukungan IFG Life dalam menghadirkan rasa aman bagi peserta, tanpa khawatir pada risiko yang mungkin terjadi. Direktur Bisnis Individu IFG Life, Fabiola Noralita, menyatakan bahwa kolaborasi ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk lebih dekat dengan gaya hidup masyarakat yang sudah semakin sadar akan pentingnya perlindungan. "Partisipasi IFG Life dalam BTN JAKIM 2025 adalah salah satu bentuk dukungan kami agar gaya hidup sehat semakin diminati masyarakat. Kami yakin dengan perlindungan yang kami sediakan, para pelari akan merasa lebih tenang dan fokus dalam menikmati setiap langkah mereka selama mengikuti BTN JAKIM 2025," ujar Fabiola. Tak hanya itu, di BTN JAKIM 2025 para pelari berkesempatan mendapatkan cashback Rp10.000 setiap pembelian produk IFG LifeSAVER dengan manfaat: Proteksi medis kecelakaan hingga Rp200 juta; Meninggal atau cacat tetap hingga Rp20 juta; Fisioterapi akibat cedera olahraga hingga Rp10 juta; Perawatan medis akibat cedera olahraga hingga Rp20 juta. Sebagai Official Insurance Partner BTN JAKIM 2025, IFG Life berharap dapat memberikan perlindungan melalui aktivitas yang bermakna dan inklusif, serta menginspirasi keluarga Indonesia dalam merencanakan keuangan dan kesehatan di setiap tahap kehidupan Anda.
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah
Korporasi
IFG Life Berbagi Takjil: Wujud Kepedulian di Bulan Ramadan
Dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota holding BUMN asuransi, penjaminan, dan investasi, mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada 10–19 Maret 2025, dengan lokasi utama di sekitar kawasan Jl. Jenderal Sudirman dan Jl. Ir. H. Juanda, Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IFG Life terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya mereka yang masih berada di perjalanan saat waktu berbuka puasa tiba. “Berbagi di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, IFG Life dapat memberikan manfaat dalam bentuk takjil bagi mereka yang masih terjebak di kemacetan,” ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Kegiatan ini melibatkan partisipasi langsung dari para pegawai IFG Life yang secara sukarela turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para pengendara dan pejalan kaki. Antusiasme dari masyarakat terlihat sangat tinggi dan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada nilai-nilai kepedulian, IFG Life terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai program sosial. Kegiatan berbagi takjil ini menjadi salah satu bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap lingkungan sekitar. Selain berbagi takjil, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sepanjang Ramadan hingga jelang Idulfitri. Di antaranya, program mudik gratis dan berbagi baju lebaran ke panti asuhan. Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan sosial, inisiatif-inisiatif ini merupakan wujud nyata kepedulian IFG Life dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekaligus mempererat nilai kebersamaan di bulan suci.
Pembukaan Customer Center, IFG Life Siap Melayani Para Nasabah
Korporasi
IFG Life & Forum Jurnalis Berbagi Gelar Buka Puasa Bersama Yatim Piatu
Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), anggota BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, bersama Forum Jurnalis Berbagi menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jl. Petojo Binatu Raya No. 19, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta. Acara ini menjadi momen berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, bentuk nyata kepedulian IFG Life terhadap sesama khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Di sini, IFG Life dan Forum Jurnalis Berbagi menghadirkan kehangatan bagi mereka agar tetap merasa dicintai dan dihargai. "Kami percaya bahwa setiap anak berhak merasakan kasih sayang dan kebersamaan, terutama di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini juga menumbuhkan nilai-nilai sosial dan memupuk kepedulian terhadap sesama," ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Acara ini berlangsung dengan penuh kehangatan, diisi dengan berbagai kegiatan termasuk doa bersama, tausiah dari ustaz, serta pemberian santunan kepada sekitar 300 anak yatim piatu di yayasan. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus menebar kebaikan dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan. Selain kegiatan buka puasa bersama yatim piatu ini, IFG Life juga menyelenggarakan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) selama bulan Ramadan dan jelang Idulfitri. Beberapa di antaranya adalah program mudik gratis, berbagi baju lebaran ke panti asuhan, pelatihan pemulasaraan jenazah perempuan, serta takjil gratis di beberapa lokasi di Jakarta kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Sebagai perusahaan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap keberlanjutan sosial, beragam inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen IFG Life dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan memperkuat nilai kebersamaan di bulan suci Ramadan.
comment-icon
0 Komentar
profile-icon

Belum ada komentar...
person
dowload background

Life by IFG

Jalani hidup dengan easy tanpa worry.

Download Life by IFG sekarang.

download ifg life app on google playdownload ifg life app on app store
download ifg life app