Beranda

/

Berita Korporasi

/

Detail Berita Korporasi

Korporasi

IFG Life Siap Pasarkan IFG Life Protection Platinum, Produk Proteksi dengan Unsur Investasi yang Mengedepankan Kebutuhan Konsumen

user-icon
Iqbal Adiyat | 2023, 24 Maret
share-iconShare
IFG Life pasarkan IFG Life Protection Platinum

Jakarta, 24 Maret 2023 – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menyambut aturan baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI) dengan menerbitkan produk IFG Life Protection Platinum (LPP).

Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5/SEOJK.05/2022 tentang Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI) menggantikan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 45/POJK.05/2014 tentang Asuransi Unit Link. Aturan baru tersebut salah satunya dibuat untuk meningkatkan perlindungan terhadap konsumen.

Aturan tersebut mewajibkan perusahaan asuransi untuk memperlihatkan tingkat risiko dari produk PAYDI dan memberikan penjelasan yang mudah dipahami oleh calon pemegang polis. Perusahaan asuransi juga diwajibkan untuk memberikan ilustrasi nilai investasi yang mungkin didapatkan oleh pemegang polis sesuai dengan profil risiko yang dipilih.

Melalui aturan tersebut, otoritas mendorong perusahaan asuransi sebagai pemasar produk unit-link di Indonesia untuk melakukan langkah peningkatan pelayanan. Dengan demikian, diharapkan kepentingan konsumen menjadi lebih terlindungi.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja menyebutkan bahwa perusahaan sudah mengantongi izin dari OJK untuk memasarkan produk PAYDI IFG Life Protection Platinum (LPP) melalui Surat OJK Nomor: S-4006/NB.111/2022. Dengan izin tersebut IFG Life telah mempersiapkan seluruh infrastruktur dan pelatihan kepada seluruh tenaga pemasar agar siap dalam memasarkan produk IFG Life Protection Platinum (LPP) dengan benar dan sesuai dengan ketentuan.

IFG Life Protection Platinum merupakan produk perlindungan asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) yang berfokus pada konsumen (customer centricity). Produk ini memberikan perlindungan atas risiko diri dan sekaligus memberikan potensi keuntungan investasi dalam jangka waktu tertentu.

“Peluncuran produk yang sesuai dengan aturan PAYDI ini merupakan komitmen IFG Life untuk melakukan transformasi dan menciptakan bisnis baru yang tangible dan sustainable,” ujarnya Jumat (24/3/2023).

“IFG Life sangat senang dan mendukung kebijakan OJK atas pemasaran produk PAYDI. Produk IFG Life Protection Platinum dari IFG Life sangat mengutamakan perlindungan dan customer centric,” tambahnya.

IFG Life Protection Platinum, lanjutnya, memberikan proteksi berupa pembayaran manfaat meninggal dunia kepada penerima manfaat asuransi berupa sejumlah uang asuransi ditambah saldo nilai investasi dan manfaat hidup berupa sejumlah saldo investasi.

“Penerima manfaat asuransi akan menerima sejumlah manfaat sekaligus, yakni manfaat investasi, manfaat meninggal dunia, dan manfaat akhir masa asuransi.”

Namun demikian, pihaknya juga mengingatkan bahwa produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi juga tidak terlepas dari sejumlah risiko. Di antara risiko yang ada yakni risiko operasional, risiko manfaat asuransi tidak optimal, risiko pasar/risiko penurunan harga unit penyertaan, risiko likuiditas, dan lainnya.

Berita Terbaru
IFG Life pasarkan IFG Life Protection Platinum
Korporasi
Mudah & Tanpa Biaya, Begini Cara Ajukan Klaim Asuransi IFG Life
Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan berbasis proteksi terbesar di Indonesia, PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ), yang merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang mudah dan responsif kepada seluruh pemegang polisnya, termasuk dalam proses pengajuan klaim. Pemegang polis IFG Life dapat mengajukan klaim dengan mudah melalui kantor representatif IFG Life terdekat yang tersebar di 20 kota seluruh Indonesia; atau dengan mengirimkan kelengkapan dokumen klaim ke Customer Center IFG Life, yang beralamat di Graha CIMB Niaga Lt. 8, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 58, Jakarta 12190. IFG Life memastikan seluruh proses pengajuan klaim dilakukan secara transparan, sesuai dengan manfaat dan ketentuan yang telah tercantum di dalam polis, tanpa tambahan biaya apapun. Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam membangun kepercayaan dan memberikan ketenangan kepada pemegang polis saat mengajukan klaim. Direktur Bisnis Individu IFG Life, Fabiola Noralita, menjelaskan bahwa kemudahan akses dan kejelasan proses klaim adalah wujud dari pendekatan layanan yang berfokus pada kenyamanan pemegang polis. "Kami ingin memastikan bahwa pengajuan klaim tidak menjadi beban tambahan bagi pemegang polis. Dengan prosedur yang jelas dan sederhana, kami berharap pemegang polis dapat merasakan perlindungan dari IFG Life di saat yang paling dibutuhkan. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, nasabah juga dapat menghubungi Call Center 1500176 atau WhatsApp 0811 1372 848," ujar Fabiola. IFG Life akan terus mendorong pendekatan proaktif dalam melayani para pemegang polis. Tidak hanya saat mengajukan klaim, tetapi juga untuk memastikan perlindungan yang dimiliki tetap sesuai dengan kebutuhan yang berkembang seiring waktu. Tenaga pemasar IFG Life siap memberikan panduan dan advice saat pemegang polis ingin menambah atau menyempurnakan perlindungan yang telah dimiliki, demi masa depan yang lebih aman dan terencana. Dengan semangat Protecting Life's Progress, IFG Life hadir sebagai mitra yang memberikan perlindungan komprehensif jangka panjang bagi individu dan keluarga Indonesia, dalam setiap tahap kehidupan.
IFG Life pasarkan IFG Life Protection Platinum
Korporasi
Peringati Ulang Tahun ke-5, IFG Life Gelar Donor Darah
PT Asuransi Jiwa IFG ( IFG Life ) yang merupakan anggota IFG, BUMN holding asuransi, penjaminan, dan investasi, menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-5. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama IFG Life dengan anggota holding IFG lain yaitu PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia ( Mandiri Inhealth ) dan PT Grahaniaga Tatautama ( GNTU ). Kegiatan donor darah ini juga berkolaborasi dengan RS Pusat Pertamina sebagai mitra pelaksana. Melalui kegiatan ini, IFG Life berharap dapat membantu menumbuhkan kesadaran akan pentingnya donor darah sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap sesama. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 244 kantong darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah, khususnya di wilayah Jakarta. Selain donor darah, peserta juga berkesempatan mendapatkan fasilitas mini medical checkup dengan menunjukkan e-card Mandiri Inhealth pada aplikasi One by IFG, sebagai bagian dari upaya memantau kondisi kesehatan. "Kegiatan ini tidak hanya menjadi bagian dari peringatan hari ulang tahun ke-5 IFG Life, tetapi juga wujud komitmen kami dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Melalui semangat kolaborasi, kami ingin mengajak lebih banyak pihak untuk turut berkontribusi bagi kemanusiaan, juga memperkuat sinergi antaranggota holding IFG dalam menghadirkan inisiatif sosial yang berkelanjutan dan berdampak luas" ujar Gatot Haryadi, Corporate Secretary IFG Life. Dengan semangat " Protecting Life's Progress ", IFG Life berharap semangat berbagi dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan. Agenda ini merupakan langkah berkelanjutan untuk mendukung ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menjadi upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. IFG Life menyatakan bahwa program keberlanjutan lingkungan dan kepedulian sosial akan selalu menjadi salah satu prioritas utama perusahaan. Tercatat sepanjang 2025, IFG Life telah merealisasikan berbagai program tanggung jawab sosial lingkungan; seperti literasi keuangan bagi mahasiswa, literasi keuangan bagi driver tunarungu ojek online , hingga penanaman mangrove di pantai KSS Sukawali.
IFG Life pasarkan IFG Life Protection Platinum
Korporasi
Keluarga Hebat, Masa Depan Terlindungi: IFG Life Ajak Pegawai PT KAI Jember Makin Bijak Finansial
Dalam rangka mendukung program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2025 , IFG Life bersama PT Kereta Api Indonesia (Daerah Operasi 9) Jember menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi keuangan bertajuk “Keluarga Hebat, Masa Depan Terlindungi” , pada Senin, 20 Oktober 2025 di Jember. Acara ini dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari istri dan pegawai wanita PT KAI . Melalui kegiatan ini, IFG Life berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya perencanaan keuangan dan perlindungan diri sejak dini , agar masa depan tetap aman dan sejahtera. Dalam sesi utama, IFG Life menghadirkan financial planner profesional yang memberikan edukasi seputar strategi pengelolaan keuangan keluarga, pentingnya memiliki perlindungan, serta cara mempersiapkan masa depan setelah usia produktif. Selain sesi edukatif, kegiatan ini juga menjadi wadah interaksi dan diskusi antara peserta dan narasumber, menciptakan suasana yang ringan namun penuh makna. Melalui acara ini, IFG Life berharap semakin banyak keluarga di Indonesia yang memiliki kesadaran untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan finansial dan kesejahteraan keluarga. Kami percaya, keluarga yang hebat adalah keluarga yang siap menghadapi masa depan dengan perencanaan yang matang dan perlindungan yang tepat. Kegiatan ini sekaligus menjadi wujud nyata komitmen IFG Life dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia , khususnya di kalangan keluarga dan masyarakat pekerja, sejalan dengan semangat perusahaan untuk Protecting Life’s Progress .
comment-icon
0 Komentar
profile-icon

Belum ada komentar...
person
download background
#BantuJagaMasaDepanDownloadOneSekarang
download one by ifg on google playdownload one by ifg on app store
Disclaimer