Beranda

/

Berita Korporasi

IFG Life resmi berkolaborasi dengan FitAja sebagai wujud konsistensi dalam melakukan ekspansi layanan.
Korporasi
2023, 13 Oktober
Konsisten Ekspansi Layanan, IFG Life Resmikan Kolaborasi bersama FitAja
Jakarta, 13 Oktober 2023 — PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkolaborasi dengan layanan kesehatan FitAja sebagai wujud konsistensi dalam melakukan ekspansi layanan. Melalui kolaborasi itu, manfaat asuransi IFG Life dapat dinikmati melalui healthcare superapps FitAja. Adaptasi teknologi yang terus meningkat, terutama setelah pandemi Covid-19, membuka peluang bagi layanan kesehatan digital untuk terus tumbuh. Digitalisasi layanan kesehatan menawarkan kemudahan bagi masyarakat untuk melengkapi perlindungan dirinya dengan asuransi. Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja menjelaskan bahwa kolaborasi bersama FitAja sejalan dengan visi BUMN untuk memberikan manfaat luas bagi masyarakat, dalam hal ini di sektor kesehatan dan asuransi. “IFG Life berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal dan kemudahan bagi masyarakat melalui digitalisasi. Kerja sama dengan FitAja merupakan salah satu wujud komitmen itu,” ujar Harjanto dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) tentang Pemanfaatan Layanan Jasa dan Potensi Masing-Masing Pihak antara IFG Life dan FitAja di Jakarta. Harjanto menjelaskan bahwa kerja sama tersebut sejalan dengan arah pengembangan bisnis IFG Life yang memperkuat teknologi dan digitalisasi. Tidak hanya itu, digitalisasi juga dapat memperluas jangkauan IFG Life terhadap pemegang polis, karena layanan digital mempermudah masyarakat untuk memiliki asuransi. Lalu, digitalisasi juga memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan. Melalui kerja sama tersebut, manfaat asuransi IFG Life terintegrasi dengan layanan kesehatan di superapps FitAja. Layanan kesehatan digital itu sendiri terintegrasi dengan ekosistem healthcare BUMN, seperti Holding Rumah Sakit BUMN, Holding Farmasi BUMN, dan sejumlah perusahaan pelat merah lainnya. “MoU ini menjadi pedoman dan dasar bagi kami, IFG Life dan FitAja, untuk melakukan kerja sama yang saling menguntungkan dalam pemanfaatan potensi yang dimiliki oleh masing-masing,” katanya. Kerja sama dengan FitAja juga salah satu perwujudan bisnis baru IFG Life, yakni pengembangan bisnis asuransi kesehatan. Pilar bisnis itu akan menunjang strategi lainnya, yakni optimalisasi asuransi jiwa dan kumpulan yang fokus pada proteksi, serta pengembangan bisnis dana pensiun lembaga keuangan (DPLK). Adapun, FitAja merupakan platform superapps kesehatan yang menawarkan akses digital healthcare yang terintegrasi dengan ekosistem BUMN bidang kesehatan. FitAja resmi berstatus sebagai badan hukum pada 31 Juli 2022. FitAja mengusung visi untuk menjadi mitra utama dalam layanan kesehatan digital di Indonesia. Misinya adalah untuk menyediakan layanan kesehatan digital yang terintegrasi, nyaman, dan terjangkau; serta pemerataan layanan kesehatan yang terstandardisasi dan meningkatkan efisiensi di industri kesehatan. Terdapat potensi besar industri healthcare di Indonesia yang dapat dioptimalkan oleh BUMN dan diakselerasi melalui digitalisasi. Pada 2030, total spending untuk layanan kesehatan diperkirakan akan mencapai Rp4.100 triliun. Selain itu, pengeluaran untuk kesehatan juga diproyeksikan masuk sebagai Top 5 Spending berdasarkan Mandiri Spending Index. Pada kurun Januari—Juni 2022, rata-rata spending untuk kesehatan adalah 9,15%. Perusahaan healthcare BUMN dapat mendominasi ekosistem jika dapat menjawab tantangan industri. Di sana, model bisnis FitAja berpeluang menyasar jutaan customer melalui skema B2B2C, sehingga biaya akuisisi lebih rendah dengan dukungan sinergi BUMN.
thumbnail berita
Korporasi
2023, 07 September
Pengadaan
Pengumuman Registrasi Pendaftaran Rekanan PT Asuransi Jiwa IFG No. 83/AJIFG/HCGA/I/2023 Dalam rangka pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa, PT Asuransi Jiwa IFG membuka Pendaftaran Calon Rekanan sebagai syarat mengikuti Pengadaan Barang/Jasa. Bagi Calon Penyedia Barang/Jasa yang berminat untuk menjadi Rekanan, akan dilakukan penilaian kualifikasi oleh Unit Vendor Management agar dapat mengikuti Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan PT Asuransi Jiwa IFG. Calon Penyedia Barang/Jasa terbuka bagi Perusahaan Dagang (PD) atau Usaha Dagang (UD), Commanditaire Vennootschap (CV) dan Firma, serta Perseroan Terbatas (PT) dan Koperasi, baik yang berdomisili di dalam negeri maupun luar negeri. Adapun hal yang perlu diperhatikan oleh Calon Rekanan Penyedia Barang/Jasa adalah sebagai berikut: 1. Kepada Calon Rekanan yang berminat dapat mendaftarkan perusahaannya dengan mengisi registrasi melalui link https://bit.ly/RegistrasiVendorIFGLife ; 2. PT Asuransi Jiwa IFG akan melakukan konfirmasi melalui email aktif perusahaan calon rekanan yang terdaftar dan melakukan permintaan dokumen registrasi serta dokumen legalitas perusahaan guna proses verifikasi pendaftaran; 3. Bagi Calon Rekanan yang telah terdaftar sebagai rekanan penyedia barang/jasa akan mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar Rekanan yang dikirimkan melalui email perusahaan/PIC yang terdaftar.
IFG Life dan Bank BTN Jalin Kerja Sama
Korporasi
2023, 06 September
Dorong Optimalisasi Pelayanan Nasabah, IFG Life dan BTN Jalin Kerja Sama Bancassurance
Jakarta, 6 September 2023 – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) meningkatkan kerja sama untuk memasarkan produk bancassurance dengan menyasar pangsa pasar nasabah debitur kredit pemilikan rumah (KPR) dari Bank BTN. Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan bahwa sebagai preferred partner Bank BTN, IFG Life akan menjadi penyedia utama produk asuransi di Bank BTN. Cakupan kerja sama ini meliputi model integrasi produk, model distribusi untuk segmen massal dengan proses onboarding yang mulus dan disematkan ke produk andalan bank, serta model rujukan untuk segmen prioritas. “Model kemitraan bancassurance IFG Life – Bank BTN ditujukan untuk tumbuh bersama dengan memperhatikan kebutuhan nasabah. Periode kerja sama ini akan berjalan selama 15 tahun,” ujarnya. Menurut dia, bersama dengan Bank BTN, IFG Life akan mengembangkan ragam produk & rencana untuk bersama-sama membangun aplikasi gaya hidup untuk melibatkan pelanggan. IFG Life akan menyediakan produk-produk yang berorientasi pada perlindungan kontekstual, inovatif, dan transparan, dengan fokus pada model bisnis tertanam dengan produk yang sederhana dan terjangkau, penetrasi tinggi, serta biaya distribusi efisien. Oleh karena itu, lanjutnya, penawaran produk baru dari IFG Life ditujukan untuk melibatkan nasabah Bank BTN di semua segmen. Pertama, penawaran produk asuransi kesehatan dan jiwa baru untuk membantu kembali melibatkan nasabah Bank BTN yang tidak aktif. Kedua, penawaran managed care untuk nasabah Bank BTN. Ketiga, produk asuransi melekat yang menyasar kalangan milenial. Keempat, aplikasi gaya hidup Bank BTN yang dikembangkan oleh IFG untuk lebih melibatkan generasi milenial. Sementara itu, Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko mengatakan, kerja sama antara Bank BTN dan IFG Life tersebut merupakan langkah awal yang strategis bagi IFG Life dalam rangka pengembangan bisnis ke depan. IFG Life mendapat dukungan dari ekosistem BUMN, khususnya terkait bancassurance . Pihaknya juga terus mendorong agar IFG Life dapat meraih kerja sama serupa, dalam rangka mendorong anggota holding tersebut menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. “Kerja sama ini sangat strategis bagi dan kami berharap kerja sama ini mendorong IFG Life untuk tampil sebagai salah satu perusahaan asuransi terpercaya di Indonesia. Langkah ini juga membuktikan bahwa IFG Life mampu menjamin keberlangsungan nilai tambah bagi segenap stakeholder melalui pengembangan bisnis yang prospektif ke depan,” katanya. Nixon LP Napitupulu, Direktur Utama Bank BTN, mengatakan kerja sama Bank BTN dan IFG Life ini akan memberikan dan menambah solusi bagi nasabah perseroan dengan beragam pilihan produk asuransi yang sesuai kebutuhannya. “Bank BTN dan IFG Life memiliki kesamaan visi untuk terus bertumbuh dan melakukan ekspansi layanan kepada para nasabah. Kami akan terus mengembangkan beragam produk dan rencana pengelolaan keuangan yang menguntungkan dan perlu bagi nasabah, sehingga secara korporasi kami perlu siapkan dengan membangun aplikasi gaya hidup sesuai kebutuhan masyarakat modern,” jelas Nixon. Sejumlah strategi dan model bisnis yang membedakan kemitraan IFG Life - Bank BTN dari yang lain, mulai dari produk dengan proposisi menarik, embedded model yang berdampak pada efisiensi biaya distribusi, serta pendapatan berbasis biaya yang kompetitif. Nasabah akan memperoleh beragam manfaat dengan adanya produk yang relevan untuk memenuhi kebutuhan mereka, produk yang transparan, produk proteksi yang terjangkau, dan tidak adanya biaya yang berlebihan. “Bagi bank, diharapkan kerja sama ini akan mendukung pertumbuhan bisnis bank yang modern dan sehat. Jelas ini akan menjadi peluang bagi bank untuk meningkatkan fee based dan volume bisnis yang lebih tinggi, ini potensi yang sangat positif bagi Bank BTN,” tutupnya. Sekilas tentang IFG Life: PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perasuransian khususnya asuransi jiwa. IFG Life merupakan anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Pasar Modal. Kehadiran IFG Life sebagai bagian dari peta jalan ( roadmap ) grup untuk memiliki bisnis di sektor asuransi jiwa, kesehatan, dan pengelolaan dana pensiun. IFG Life berdiri tanggal 22 Oktober 2020 dan telah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 07 April 2021 melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP- 19/D.05/2021 tentang Pemberian Izin Usaha di Bidang Asuransi Jiwa Kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).
Smart Talks IFG Life X Finansialku di UNJ
Korporasi
2023, 19 Juni
Finansialku dan IFG Life Bersinergi Hadirkan Solusi untuk Generasi Sandwich
Jakarta, 19 Juni 2023 – Finansialku dan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersinergi untuk menghadirkan solusi bagi tantangan dan dilema yang dihadapi oleh “ sandwich generation ” dalam merencanakan keuangan, termasuk mengatur prioritas antara mengejar cuan atau memberikan proteksi yang layak bagi kedua orang tua. Finansialku dan IFG Life berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta Prodi S1Manajemen UNJ menyelenggarakan Smart Talks bertema “Terjebak di Antara DuaPilihan: Mengejar Cuan atau Proteksi Bokap Nyokap?” Acara yang digelar di Auditorium Prof. Dr. Maftuchah Yusuf, Universitas Negeri Jakarta, pada Senin (19/6/23), ini ramai dihadiri oleh para peserta dari generasi Z juga generasi milenial yang antusias untuk memahami dan mencari solusi terhadap tantangan keuangan yang dihadapi oleh generasi sandwich . Sebagaimana diketahui, perubahan sosial dan demografis telah menciptakan fenomena yang dikenal dengan istilah “ sandwich generation ” atau generasi sandwich , yang merupakan fenomena generasi tengah menghadapi tantangan yang kompleks dan tuntutan dari generasi di atas dan di bawahnya. Salah satu tantangan yang dihadapi oleh generasi sandwich adalah menanggung kebutuhan berobat orang tua yang sudah pensiun dan lebih rentan terkena penyakit, di tengah inflasi biaya kesehatan yang cenderung naik setiap tahunnya. Sandwich generation merupakan hal yang sulit dihindari karena sudah menjadi warisan budaya dari generasi sebelumnya. Memutus rantai generasi sandwich juga bukanlah hal yang mudah, sehingga diperlukan konsistensi dan usaha untuk melakukannya. Hadir sebagai pembicara dalam acara Smart Talks tersebut yaitu Melvin Mumpuni, CFP® (CEO & Founder Finansialku) dan Ryan Diastana Firman (Chief Financial Officer IFG Life). Para pembicara membahas strategi yang dapat dilakukan generasi sandwich dalam mewujudkan tujuan keuangannya. Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) IFG Life yang berkaitan dengan literasi keuangan. Dalam acara ini dibahas mengenai strategi tepat mengelola keuangan bagi para pejuang sandwich generation , pentingnya asuransi bagi pribadi dan orang tua, sampai hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli produk asuransi. Sepanjang 2023, sudah terdapat 4 program yang dilaksanakan baik secara online maupun offline . Pada edisi kali ini akan dilaksanakan secara offline di UNJ dengan target audiens Gen-Z atau mereka yang memiliki kisaran umur 18 – 25 tahun. Selain program ini, akan dilakukan dua program lain secara online dengan topik-topik hangat terkini. Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi kepada generasi muda untuk mempersiapkan diri di masa mendatang. Melalui acara Smart Talks ini, diharapkan anak-anak muda dapat terbantu untuk semakin melek dalam hal finansial. Diharapkan juga kerja sama antara institusi keuangan dan pendidikan di Indonesia semakin solid dan erat untuk dapat sama-sama mencerdaskan generasi muda Indonesia. Ryan Diastana Firman menuturkan salah satu solusi untuk mengelola finansial yang baik bagi generasi sandwich adalah dengan membeli proteksi untuk orang tua, diri, dan keluarga, serta mengalihkan risiko kepada perusahaan asuransi. Proteksi dalam asuransi dapat mencakup berbagai risiko seperti kematian, kecelakaan, cacat, penyakit serius, kerugian properti, atau tanggung jawab hukum. “Dengan memiliki polis asuransi yang tepat, kita dapat mengalihkan risiko tersebut kepada perusahaan asuransi, yang akan memberikan manfaat atau penggantian finansial jika risiko terjadi,” ujarnya. Perlindungan yang diberikan oleh asuransi dapat membantu melindungi aset, mengurangi beban finansial yang tidak terduga, serta memberikan keamanan dan ketenangan pikiran bagi pemegang polis dan keluarga mereka. “Ini dapat menjadi solusi yang baik untuk tantangan dan dilema yang dihadapi oleh generasi sandwich,” ujarnya. Finansialku dan IFG Life berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia dalam meningkatkan literasi dan merencanakan keuangan dengan bijak, khususnya memahami pentingnya asuransi bagi pribadi dan orang tua, dan pertimbangan sebelum membeli produk asuransi.
IFG Life Proteksi Timnas Indonesia dan Penonton pada FIFA Match Day
Korporasi
2023, 14 Juni
Dukung Sepakbola Indonesia, IFG Life Proteksi Timnas Indonesia dan Penonton Laga FIFA Match Day
PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) mendukung dan memberikan proteksi asuransi untuk anggota tim nasional (Timnas) Indonesia, termasuk wasit, dan puluhan ribu penonton pertandingan pada laga Timnas Indonesia vs Palestina serta Timnas Indonesia vs Argentina. Dukungan IFG Life terhadap laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dengan dua negara sahabat tersebut merupakan wujud nyata komitmen kuat IFG Life terhadap kemajuan olahraga, khususnya sepak bola, sekaligus mendukung langkah awal transformasi sepak bola yang diusung Ketua PSSI Erick Thohir. Sebagaimana diketahui, dua laga FIFA Match Day yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepakbola Tanah Air yakni pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina yang digelar pada Rabu, 14 Juni 2023 dan Timnas Indonesia vs Argentina pada Senin, 19 Juni 2023. Diperkirakan jumlah penonton kedua laga tersebut mencapai 100.000 orang. IFG Life sebagai Official Partner Tim Nasional Sepak Bola Indonesia memberikan proteksi berupa produk IFG Group Life Protection (GLP) untuk para penonton dua laga FIFA Match Day Tersebut, dengan estimasi total manfaat untuk sekitar 100.000 penonton mencapai Rp5 triliun. Adapun, para pemain dan wasit akan diberikan perlindungan berupa produk IFG LifeSAVER by IFG Life dengan estimasi total manfaat mencapai Rp6 miliar. “IFG Life memiliki komitmen kuat untuk memajukan olahraga, khususnya sepakbola di Indonesia. Kami senang sekali dapat berpartisipasi dalam ajang FIFA Match Day untuk memajukan persepakbolaan Indonesia ini, dalam lingkup IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa,” ujar Dowi Benedict Teng selaku Chief Marketing Officer IFG Life. Menurut Dowi, kerja sama ini sekaligus mengimplementasikan aspek keamanan dan perlindungan pada penyelenggaraan pertandingan sepakbola, baik terhadap pemain maupun penonton. Hal itu sebagaimana fokus utama transformasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang tercetak dalam cetak biru ( blueprint ) Keamanan dan Perlindungan. “Kerja sama ini sesuai dengan blueprint transformasi PSSI yang melakukan pembenahan di seluruh aspek pertandingan, terutama keamanan dan perlindungan. Dalam kerja sama dengan PSSI ini, IFG Life didukung oleh IFG Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi yang merupakan induk dari IFG Life,” tutur Dowi. IFG GLP merupakan Group Life Protection dari IFG Life yang memberikan proteksi manfaat berupa 100% pembayaran santunan meninggal dunia akibat kecelakaan dalam masa asuransi, proteksi 100% apabila tertanggung mengalami cacat tetap atau cacat sebagian akibat kecelakaan serta pembayaran biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan maksimal sebesar 10% per tahun. Adapun IFG LifeSAVER merupakan produk asuransi ritel berbasis digital yang menyediakan proteksi kecelakaan, proteksi medis cedera olahraga, meninggal atau cacat tetap, dan fisioterapi. IFG LifeSAVER sendiri merupakan salah satu produk unggulan IFG Life yang memang menyasar para pegiat olahraga, termasuk atlet, serta para pelaku perjalanan. “Pihak yang terproteksi oleh IFG Life akan mendapatkan perlindungan jika terjadi kecelakaan, cacat seumur hidup, atau meninggal dunia,” tuturnya.
IFG Life bekerja sama dengan Jaringan Geopark Indonesia.
Korporasi
2023, 22 Mei
Jalin Kerja Sama dengan Jaringan Geopark Indonesia, IFG Life Bidik Potensi Bisnis di Sektor Pariwisata Nasional
Jakarta, 22 Mei 2023 – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dan Jaringan Geopark Indonesia (Geopark) sepakat untuk menjalin kerja sama strategis dalam bidang bisnis dan sosial yang saling menguntungkan. Nota kesepahaman antara kedua belah pihak ditandatangani oleh Ketua Umum Jaringan Geopark Indonesia, Mohamad Farid Zaini dan Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja. Harjanto berharap kerja sama ini dapat membawa manfaat yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak, sekaligus mendorong perluasan literasi asuransi di kalangan wisatawan, khususnya wisatawan yang suka menikmati keindahan pesona alam di Indonesia. “Kami sepakat menjalin kerja sama untuk pemanfaatan peluang bisnis dan penggunaan jasa masing-masing pihak,” ujar Harjanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/5/2023). Harjanto mengungkapkan bahwa ruang lingkup nota kesepahaman meliputi pemanfaatan layanan jasa dan potensi IFG Life dan Jaringan Geopark Indonesia. Di antaranya berupa kerja sama dalam pemasaran dan penjualan produk asuransi IFG Life bagi anggota, karyawan, afiliasi, maupun mitra binaan Jaringan Geopark Indonesia. Tidak ketinggalan, nota kesepahaman ini juga akan menjadi dasar rancangan kerja sama dalam bidang sosial melalui kegiatan edukasi dan pemberdayaan masyarakat yang akan dilaksanakan sebagai program Corporate Social Responsibility antara IFG Life dan Jaringan Geopark Indonesia. “Dalam kesempatan ini saya mewakili IFG Life merasa senang atas rencana kerja sama yang terjalin, saya berharap kerja sama ini dapat membawa hasil yang baik bagi seluruh pihak,” harap Harjanto. Farid Zaini menambahkan pihaknya sangat terbuka terhadap peluang-peluang kolaborasi yang dapat menciptakan nilai tambah bagi para pihak. Adapun terkait dengan peluang kerja sama dengan IFG Life, Farid meyakini hal itu akan membawa kebermanfaatan tidak hanya bagi Geopark dan IFG Life, tetapi juga bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Saat ini Jaringan Geopark Indonesia beranggotakan 24 Geopark di seluruh Indonesia, termasuk 10 di antaranya sudah berstatus Geopark Global UNESCO, 9 Geopark Nasional dan 5 Calon Geopark Nasional. Jaringan Geopark Indonesia adalah organisasi kemitraan nasional yang berperan sebagai wadah bersama untuk saling belajar, bertukar informasi, berbagi pengalaman dan best practice pengelolaan geopark yang baik dan membangun kerja sama dengan berbagai pihak. Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), kunjungan wisata alam ke kawasan konservasi tercatat sebanyak total 5,29 juta orang pada 2022. Jumlah tersebut terdiri atas 5,1 juta wisatawan domestik dan 189.000 wisatawan mancanegara. Selain memberikan kontribusi berupa penerimaan negara, pemanfaatan wisata alam juga memberikan multiplier effect kepada masyarakat. Dari sisi serapan tenaga kerja, kegiatan wisata alam di kawasan konservasi telah memberikan lapangan kerja untuk setidaknya 4.000 orang tenaga kerja berizin di lingkungan kawasan konservasi. Sebagai informasi, IFG Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada proteksi dengan rangkaian produk yang komprehensif dan memanfaatkan sistem terintegrasi sehingga lebih mudah diakses oleh masyarakat. Dengan tagline ‘Protecting Life’s Progress’, IFG Life berkomitmen untuk memberikan layanan berbasis proteksi yang terpercaya, transparan, dan terlengkap serta berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang aman dan berkesinambungan terhadap rencana masa depan seluruh masyarakat menuju Indonesia maju. Salah satu produk unggulan IFG Life adalah IFG LifeSAVER yang merupakan produk perlindungan asuransi bagi masyarakat yang gemar berolahraga dan berwisata. Produk IFG LifeSAVER memberikan perlindungan terhadap risiko cedera yang disebabkan oleh aktivitas olahraga maupun aktivitas perjalanan baik darat, laut maupun udara. Sekilas tentang IFG Life: PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perasuransian khususnya asuransi jiwa. IFG Life merupakan anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi, Penjaminan,dan Pasar Modal. Kehadiran IFG Life sebagai bagian dari peta jalan ( roadmap ) grup untuk memiliki bisnis di sektor asuransi jiwa, kesehatan, dan pengelolaan dana pensiun. IFG Life berdiri tanggal 22 Oktober 2020 dan telah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 07 April 2021 melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-19/D.05/2021 tentang Pemberian Izin Usaha di Bidang Asuransi Jiwa Kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).
IFG Life alami pertumbuhan bisnis positif sepanjang kuartal I 2023
Korporasi
2023, 11 Mei
Transformasi On Track, Kinerja IFG Life Melesat
Jakarta, 11 Mei 2023 – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berhasil membukukan pertumbuhan bisnis yang positif sepanjang tahun 2023 dan berhasil mencetak pendapatan senilai Rp468,5 miliar sepanjang kuartal I/2023. Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan bahwa transformasi yang dilakukan oleh perseroan terbukti telah memberikan hasil yang positif. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan pendapatan dari premi sebesar Rp118,8 miliar dan kinerja investasi yang berhasil membukukan pendapatan investasi sebesar Rp348,4 miliar. Dengan pertumbuhan bisnis yang positif tersebut, IFG Life berhasil membukukan laba sebesar Rp23 miliar pada kuartal 1/2023. Adapun di tahun 2022, IFG Life berhasil membukukan pendapatan premi senilai Rp1,13 triliun, meroket dari pendapatan premi sepanjang tahun 2021 yang hanya mencapai Rp24,21 miliar. Paralel dengan lonjakan perolehan premi, perolehan hasil investasi IFG Life sepanjang 2022 juga melesat menjadi Rp1,21 triliun, dari Rp65,43 miliar sepanjang 2021. Kinerja impresif tersebut berhasil melesatkan laba IFG Life pada tahun lalu. Menurut laporan keuangan audited perseroan, IFG Life sepanjang 2022 berhasil membukukan total laba bersih setelah pajak senilai Rp128,24 miliar, berbalik positif dari rugi bersih senilai Rp74,22 miliar pada 2021. “Strategi IFG Life untuk melakukan transformasi dengan menciptakan model bisnis baru yang tangible dan sustainable , yang ditunjang oleh SDM yang lebih produktif, serta terus memperkuat brand IFG Life terbukti efektif dalam mendorong kinerja bisnis yang terus bertumbuh positif,” tutur Harjanto dalam acara halalbihalal bersama media di Jakarta, Kamis (11/5/2023). Di samping itu, tambahnya, berbagai sinergi yang dilakukan oleh perseroan bersama dengan sejumlah mitra bisnis juga menjadi katalis positif terhadap perkembangan bisnis IFG Life pada kuartal I/2023. Harjanto menegaskan bahwa nasabah merupakan prioritas utama perseroan. IFG Life akan fokus mengembangkan produk-produk asuransi berbasis proteksi yang terjangkau serta disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Setelah pada tahun lalu meluncurkan produk IFG LifeSAVER yang merupakan produk asuransi digital dengan premi hanya Rp49.000, IFG Life kini sedang mempersiapkan IFG LifeCOVER yang merupakan produk perlindungan jiwa berjangka dengan premi mulai dari Rp26.000 per bulan. Saat ini, perseroan juga telah meluncurkan produk IFG Premier Annuity Plan, yang merupakan produk asuransi untuk membantu nasabah menghadapi risiko yang timbul ketika mereka memasuki usia lanjut serta menghadirkan juga IFG Life Protection Platinum yang merupakan produk perlindungan asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) yang menitikberatkan pada perlindungan bagi konsumen. Tidak ketinggalan, IFG Life juga sedang mempersiapkan produk IFG LifeCHANCE untuk memberikan perlindungan bagi pasien yang pertama kali menderita penyakit kritis. “Kami berencana untuk mengembangkan produk-produk proteksi murni untuk melindungi semua risiko kehidupan, yang kami namakan LifeSeries. Komitmen kami yang utama adalah memprioritaskan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat,” katanya. Dalam kesempatan tersebut, Harjanto juga menyampaikan bahwa progres terkini proses migrasi dan pengalihan polis restrukturisasi dari Jiwasraya telah berjalan dengan baik dan on track . Adapun terkait dengan pengalihan polis restrukturisasi Jiwasraya, Harjanto melaporkan bahwa sampai dengan 30 April 2023, sebanyak 157.485 polis restrukturisasi Jiwasraya telah berhasil dialihkan ke IFG Life. “ Update pengalihan polis restrukturisasi Jiwasraya ke IFG Life sampai dengan 30 April 2023 telah mencapai Rp30,9 triliun yang terdiri dari 157.485 polis,” katanya. Terkait dengan polis restrukturisasi pengalihan dari Jiwasraya, lanjut Harjanto, IFG Life telah membayarkan klaim sebesar Rp7,8 triliun. “Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan seluruh nasabah, baik nasabah IFG Life maupun nasabah peralihan dari Jiwasraya. Kepuasan nasabah merupakan prioritas utama kami,” tegas Harjanto.
IFG Life raih penghargaan dari Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023.
Korporasi
2023, 18 April
Transformasi Digital Hantar IFG Life Sabet Penghargaan
Jakarta, 18 April 2023 – Komitmen dan kerja keras PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) melakukan transformasi digital untuk mewujudkan asuransi yang transparan dan kredibel berbuah penghargaan dari pihak eksternal. IFG Life berhasil membawa dua penghargaan sekaligus sebagai The Best Perusahaan Asuransi Jiwa Konvensional Premi Bruto < Rp250 miliar dan The 3rd Highest Digital Index dari Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023. Lembaga analisis dan media monitoring global Isentia dan Majalah Infobank menilai bahwa IFG Life sebagai perusahaan penerima penghargaan telah berhasil dalam melakukan promosi brand perusahaan ( corporate brand ) dan brand produk ( product brand ) secara digital selama periode 2022-2023. Adapun, penghargaan tersebut diterima oleh perseroan pada Rabu malam (12/4/2023). “Kami bersyukur atas penghargaan ini karena ini bagaikan apresiasi sekaligus pengakuan atas kerja keras kami selama ini. IFG Life mengucapkan terima kasih kepada seluruh #LifeFriends atas support dan kepercayaan yang diberikan. IFG Life berkomitmen akan selalu memberikan layanan terbaik dengan sepenuh hati,” ujar Harjanto Tanuwidjaja, Direktur Utama IFG Life, Jumat (14/4/2023). Harjanto menyebutkan bahwa membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap industri asuransi lewat digitalisasi bukanlah pekerjaan rumah yang mudah. Namun, dia meyakini bahwa transformasi digital merupakan kunci untuk mewujudkan asuransi yang transparan dan kredibel. “Nasabah adalah prioritas utama kami. Kami berkomitmen untuk membangun IFG Life sebagai perusahaan yang berorientasi pada konsumen dengan didukung teknologi digital,” katanya. Harjanto menegaskan bahwa transformasi digital yang dilakukan oleh perseroan tidak sekadar dalam hal penjualan produk secara digital, tetapi jauh lebih luas dengan mencakup cara perusahaan melakukan bisnis serta pendekatan-pendekatan yang dilakukan kepada konsumen atau nasabah, termasuk ketika konsumen perlu untuk melakukan pengajuan klaim. “Kita bangun transformasi digital, bukan hanya sekadar menjual secara digital, cara kita melakukan bisnis, dan lain sebagainya dilakukan secara digital. Customer centric yang terutama. Di market industri jiwa fokus bisnis ada pada barang yang dijual, bukan pada kebutuhan costumer . Sedangkan di IFG Life, karena kita customer centric , kita mendesain produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan customer ” tambah Harjanto. Dengan efisiensi sebagai imbas dari digitalisasi, lanjutnya, perseroan dapat menawarkan produk perlindungan dengan premi yang sangat terjangkau kepada masyarakat. Selanjutnya Iskak Hendrawan, Direktur Operasional dan TI IFG Life menambahkan dan mencontohkan produk digital unggulan IFG Life yakni IFG LifeSAVER, yang merupakan produk asuransi ritel yang ditujukan bagi para traveller dan pegiat olahraga dan masyarakat yang mobilitasnya tinggi dengan premi yang sangat terjangkau. Dan produk ini bisa dengan mudah didapatkan melalui aplikasi Life by IFG maupun website life.id. Dengan adanya LifeCARD setelah nasabah memiliki polis IFG LifeSAVER, nasabah pun dapat dengan mudah melakukan klaim secara cashless di lebih dari 1.000 rumah sakit maupun klinik yang tersebar di seluruh Indonesia. “Seluruh proses pembelian polis, mulai dari pendaftaran, pembayaran premi, dan pengajuan klaim dilakukan secara digital. Selain memudahkan konsumen, hal ini juga lebih transparan bagi semua,” tambah Iskak. Dia mencontohkan proses pengajuan klaim di rumah sakit yang dapat berlangsung dalam hitungan menit bagi nasabah yang terkena risiko. “Belum lima menit sudah keluar namanya, tidak sampai berjam-jam. Kita kasih surat ke rumah sakit bahwa nasabah ini sudah memiliki proteksi, bisa langsung menerima tindakan dari rumah sakit. Hal itu dikarenakan seluruh proses operasional sudah full by system , termasuk juga data-data mengenai tindakan yang dilakukan dokter, obat yang digunakan, penggunaan laboratorium, dan sebagainya. Sehingga dapat di- charge secara real time ,” tutupnya.
person
dowload background

Life by IFG

Perlindungan easy untuk jalani hidup tanpa worry.

Download Life by IFG sekarang.

download ifg life app on google playdownload ifg life app on app store
download ifg life app