Jakarta, 14 September 2022. Sebagai satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan di bawah naungan Indonesia Financial Group (IFG), PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) terus memperkuat posisinya dengan bersinergi dengan perusahaan–perusahaan di dalam ekosistem BUMN. Hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan PT Asuransi Jiwa IFG tentang Pemanfaatan Jasa dan Potensi Masing-Masing Pihak pada Rabu, 14 September 2022.

Nota Kesepahaman tersebut merupakan perwujudan jalinan kerja sama pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis masing-masing pihak, sebagai bentuk penguatan ekosistem BUMN di Indonesia. Kerja sama ini juga mencakup  pengiriman dokumen dan barang melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, serta Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja beserta jajaran manajemen lainnya dari kedua belah pihak.

Acara yang berlangsung secara casual di Ruang Prangko Kantor Pos Ibukota tersebut turut serta dihadiri oleh O-Ranger Mawar, kurir wanita kebanggaan PT Pos Indonesia (Persero). Kehadiran O-Ranger Mawar dalam acara ini bukan sebatas undangan semata, namun juga sebagai bagian dari kerja sama yang terjalin antara kedua perusahaan.

“Kerja sama yang hari ini telah dibangun antara PT Pos Indonesia (Persero) dan IFG Life salah satunya adalah memberikan proteksi melalui produk asuransi yang dimiliki IFG Life kepada O-Ranger (sebutan kurir PT Pos Indonesia (Persero)) selaku mitra kami. Untuk itu, O-Ranger yang pada saat acara seremoni diwakili oleh O-Ranger Mawar ini hadir untuk menyaksikan prosesi acara yang menandai dimulainya IFG Life memproteksi O-Ranger, ditandai dengan dikenakannya jaket yang akan digunakan O-Ranger dalam melakukan pekerjaannya yang bertuliskan “terproteksi oleh IFG Life”. Melalui kerja sama ini, diharapkan bisa dibangun pemanfaatan jasa masing-masing pihak untuk berkembang dan tumbuh bersama,” ujar Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja mengatakan bahwa Penandatangan Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal dimulainya kerja sama antara IFG Life dan PT Pos Indonesia (Persero). “Penandatanganan Nota Kesepahaman antara IFG Life dan PT Pos Indonesia meliputi penyediaan proteksi dari IFG Life kepada karyawan maupun mitra PT Pos Indonesia (Persero), serta penyediaan payment gateway, jasa pengiriman dan referral dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk IFG Life. Kerja sama yang sekarang telah terbangun tentunya tidak terbatas pada hal yang tercantum dalam Nota Kesepahaman saja. Ke depannya kami yakin potensi kerja sama akan semakin terbuka lebar bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau akrab disapa Ana mengatakan, salah satu poin kerja sama yang akan menjadi fokus PT Pos Indonesia (Persero) adalah pada pengiriman dokumen dan barang. Nantinya, IFG Life bisa melakukan pengiriman dokumen nasabah baru atau existing melalui Pos Indonesia. Saat ini, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki dukungan lebih dari 4.850 Kantor Pos dan lebih dari 20.000 agen yang tersebar luas di seluruh pelosok negeri.

Sebagai wujud kepedulian IFG Life akan jiwa dan kesehatan para nasabahnya, dalam kesempatan tersebut IFG Life menyediakan pemeriksaan kesehatan serta tes antigen kepada peserta yang hadir. Pemeriksaan kesehatan yang disediakan meliputi pemerikaan glukosa sewaktu, kolesterol total dan asam urat. IFG Life mempercayakan PT Kimia Farma (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Farmasi terbesar untuk memberikan pelayanan tes kesehatan sebelum acara dimulai serta pemeriksaan tes kesehatan kepada seluruh undangan yang hadir.

IFG Life telah ditunjuk pemerintah untuk menerima dan melanjutkan kewajiban dari polis restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebagai perusahaan penerima mandat dari program penyelamatan nasabah Jiwasraya, sampai dengan Agustus 2022 IFG Life telah membayarkan lebih dari Rp4,4 Triliun klaim dan telah menerima polis sebanyak 157.252 polis.

Tidak hanya menjalankan mandatnya sebagai penerima polis restrukturisasi Jiwasraya, IFG Life juga secara konsisten akan terus selaras dengan tagline “Protecting Life’s Progress” dengan terus berinovasi demi menguatkan posisinya di industri asuransi jiwa. Diperkuat oleh Holding IFG, IFG Life juga akan terus mengoptimalkan sinergi dengan perusahaan-perusahaan dalam ekosistem BUMN.