Asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang menjamin biaya kesehatan atau perawatan. Salah satu produk asuransi kesehatan adalah asuransi kesehatan keluarga. Produk asuransi kesehatan keluarga merupakan paket asuransi hemat biaya yang menawarkan perlindungan medis untuk seluruh keluarga Anda dengan satu premi.

Asuransi kesehatan keluarga memberikan perlindungan kepada seluruh keluarga Anda terhadap biaya pengobatan yang dikeluarkan saat keadaan darurat. Pada umumnya, asuransi kesehatan keluarga memberikan proteksi untuk lima anggota keluarga yang terdiri dari tertanggung utama (ayah atau ibu) dan tertanggung anak. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk menambah anggota keluarga lain.

Asuransi Kesehatan Keluarga, Proteksi Lengkap untuk Keluarga Tercinta
Asuransi Kesehatan Keluarga, Proteksi Lengkap untuk Keluarga Tercinta

Jika Anda memiliki keluarga yang lebih besar daripada empat orang, premi asuransi kesehatan menjadi lebih mahal secara keseluruhan. Tetapi, jika dihitung per anggota keluarga, biayanya lebih murah.

Asuransi kesehatan keluarga memberikan jaminan kesehatan atas rawat inap, rawat jalan, dan sebagainya sesuai dengan batasan yang dijamin dalam polis. Dengan berasuransi maka dapat memberikan rasa aman dan perlindungan serta menjadikan hidup lebih tenang karena segala risiko yang mungkin terjadi telah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Manfaat Asuransi Kesehatan Keluarga

Manfaat asuransi kesehatan yang bisa didapatkan oleh konsumen mencakup:

Jenis Layanan Asuransi Kesehatan Keluarga

Asuransi kesehatan keluarga menyediakan dua jenis layanan perawatan, yaitu:

Pertimbangan dalam Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga

Adapun sejumlah pertimbangan dalam memilih asuransi kesehatan keluarga yaitu:

Polis Asuransi Kesehatan Keluarga

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 23 /POJK.05/2015 tentang Produk Asuransi dan Pemasaran Produk Asuransi, polis asuransi keluarga memuat ketentuan paling sedikit mengenai:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *