Asuransi pendidikan merupakan salah satu jenis asuransi jiwa yang mengandung unsur investasi, yaitu pada tahapan-tahapan pendidikan anak. Perjanjian asuransi pendidikan menyebutkan bahwa perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah dana sesuai kesepakatan untuk diberikan kepada anak ketika memasuki tahapan pendidikan tertentu.

Sebagai gantinya, tertanggung harus membayar premi kepada perusahaan asuransi. Apabila terjadi kematian pada tertanggung sebagai orang tua, maka perusahaan asuransi tetap memberikan sejumlah dana pendidikan tanpa perlu meneruskan premi. Artinya, asuransi pendidikan menggabungkan dua unsur, yaitu tabungan dan proteksi.

asuransi pendidikan terbaik
asuransi pendidikan terbaik

Asuransi pendidikan merupakan solusi untuk menjamin kehidupan yang lebih baik, terutama pada aset pendidikan anak. Dengan asuransi pendidikan, orang tua dapat memberikan perlindungan dan investasi jangka panjang, serta meminimalkan risiko anak putus sekolah.

Perhitungan Premi Asuransi Pendidikan Anak

Pemegang polis (Tertanggung) memiliki kewajiban untuk membayar sejumlah premi kepada perusahaan asuransi jiwa sebagai penanggung risiko. Besarnya nilai premi ditetapkan oleh perusahaan asuransi dengan memperhatikan antara lain:

Alur Proses Pembelian dan Klaim Asuransi Pendidikan Anak

Berikut proses pembelian asuransi pendidikan anak:

Adapun proses pengajuan klaim asuransi pendidikan, antara lain:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *