Asuransi kesehatan adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan biaya kesehatan saat nasabah jatuh sakit atau membutuhkan perawatan medis. Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia kini sudah menjamur. Adapun ciri dari asuransi kesehatan terbaik seperti berikut.

Kenali 7 Ciri Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia
Kenali 7 Ciri Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Inilah 7 Ciri-ciri Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

1. Premi Terjangkau

Asuransi kesehatan dikatakan baik jika memberikan biaya premi yang terngkau. Selazimnya biaya premi untuk asuransi kesehatan memang lebih murah. Sebab asuransi kesehatan termasuk asuransi murni yakni asuransi yang tidak menggabungkan manfaat lain seperti tabungan dan jaminan hari tua. 

Jadi, asuransi kesehatan hanya berfokus pada biaya kesehatan saja, sehingga preminya lebih murah. Dengan biaya yang lebih terjangkau, maka kita bisa lebih nyaman saat memiliki asuransi ini karena tidak merasa terbebani. 

2. Mempunyai Jaringan Rumah Sakit yang Luas

Ciri asuransi kesehatan terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu memiliki jaringan rumah sakit yang luas. Dengan demikian, pemegang polis bisa menggunakan layanan asuransi kesehatan dimana saja. Jaringan rumah sakit yang luas juga membuktikan bahwa perusahaan asuransi tersebut terpercaya. 

3. Masa Tunggu Penetapan Asuransi Cepat

Perlu dipahami bahwa tidak semua penyakit bisa ditanggung asuransi. Sebelum menanggung biaya pengobatan atas penyakit yang diderita nasabahnya, maka akan ada masa tunggu untuk observasi penyakit tersebut. Jika penyakit yang diderita termasuk dalam kategori panyakit yang ditanggung asuransi, maka perusahaan asuransi akan langsung membayar biaya perawatan tersebut. 

Asuransi kesehatan terbaik akan memberikan waktu tunggu penetapan yang singkat yaitu hanya sekitar 2 – 3 hari. Jadi, pasien tidak akan menunggu terlalu lama untuk mendapat perawatan medis. 

4. Memiliki Layanan Cashless

Layanan cahsless menjadi salah satu ciri dari asuransi terbaik di Indonesia. Bagi pemegang polis, layanan cashless sangat menguntungkan karena pemegang polis tidak perlu menyiapkan dana untuk membayar biaya perawatan medis terlebih dahulu. Tak hanya itu, layanan cashless juga sangat menguntungkan saat kondisi darurat.

Sistem cashless juga sangat efektif dan efisien dibandingkan dengan sistem cash untuk membayar asruansi. Jika perusahaan asuransi masih menggunakan sistem cash, maka proses pelayanan menjadi semakin lama.

5. Layanan Rawat Inap Menjadi Prioritas

Asuransi terbaik akan lebih memprioritaskan nasabah yang membutuhkan rawat inap. Hal ini tentu saja akan membuat nasabah lebih nyaman dan bisa mendapatkan penangan medis yang cepat di rumah sakit. Asuransi kesehatan terbaik juga biasanya memberikan layanan rawat inap dengan fasilitas terbaik minimal golongan dua. Sehingga nasabah bisa mendapatkan kamar yang tidak terlalu penuh. 

6. Menanggung Biaya Check Up 

Selain memberikan layanan terbaik untuk pasien yang membutuhkan rawat inap, asuransi kesehatan yang baik juga akan menanggung biaya check up selama masa pemulihan. Layanan ini berlaku untuk seluruh pasien yang biaya perawatannya masih dalam daftar yang ditanggung perusahaan asuransi. 

Untuk menggunakan asuransi kesehatan saat check up, Anda bisa menunjukkan kartu asuransi yang dimiliki. Sehingga pasien bisa mendapatkan pelayanan lebih cepat. 

7. Tidak Ada Batasan untuk Setiap Perawatan

Ciri asuransi kesehatan terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu tidak memberikan batasan atau limit untuk biaya perawatan nasabahnya. Biasanya perusahaan asuransi menetapkan dua jenis batasan yakni limit gabungan seluruh perawatan dan limit per perawatan.

Beberapa perusahaan asuransi menggunakan limit jenis pertama, namun ada juga yang menggunakan kedua jenis limit tersebut secara bersamaan. Asuransi kesehatan terbaik biasanya akan menerapkan limit pertama yaitu biaya periawatan tidak memiliki batas. Hal ini membuat nasabah bisa berobat selama limit total masih ada. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *