Asuransi adalah perjanjian antara perusahaan asuransi dengan pemegang polis yang menjadi dasar penerimaan premi oleh perusahaan asuransi dalam bentuk imbalan. Saat ini, sudah banyak perusahaan asuransi terpercaya Indonesia yang hadir dengan beragam produk. 

IFG: Asuransi Terpercaya Indonesia
IFG: Asuransi Terpercaya Indonesia

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas tentang perusahaan asuransi terpercaya Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Financial Group (IFG) dan beberapa produk asuransi yang ditawarkannya. Untuk informasi lebih lengkap, yuk simak penjelasan berikut.

Perusahaan Asuransi Terpercaya Indonesia

1. Jasa Raharja

PT. Asuransi Kerugian Jasa Raharja (Jasa Raharja) adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang asuransi sosial yang tergabung dalam IFG. Jasa Raharja memiliki dua produk utama yaitu asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan asuransi tanggung jawab menurut hukum terhadap pihak ketiga. 

Perusahaan asuransi ini ini memiliki banyak kantor cabang, kantor perwakilan, dan kantor pelayanan, yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, keunggulan dari Jasa Rahaja juga dapat memberikan santunan dalam jumlah yang cukup tinggi mulai dari Rp500.000 hingga Rp50.000.000.

2. Asuransi Jasindo

Asuransi terpercaya Indonesia lainnya yaitu Asuransi Jasindo. Asuransi ini memiliki beragam produk yang dikelompokkan dalam 15 kelompok usaha. Asuransi ini memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin membeli asuransi secara online. 

Selain membuka layanan online, Asuransi Jasindo juga memiliki kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Hal tersebut mempermudah pelayanan kepada pemilik asuransi ini.

3. Askrindo Insurance

PT. Asuransi Kredit Indonesia atau PT. Askrindo merupakan BUMN di bidang asuransi atau penjaminan yang sudah ada sejak 1971. Sejak awal kemunculannya, perusahaan asuransi ini memiliki misi dalam pemberdayaan UMKM. 

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Askrindo Insurance menyediakan produk asuransi finansial dan umum seperti asuransi kredit usaha rakyat (KUR), penjamin KMK PEN, asuransi kredit, asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan diri, dan lain sebagainya.

4. Jamkrindo

Perusahaan asuransi terpercaya Indonesia berikutnya yaitu Jamkrindo atau Jaminan Kredit Indonesia. perusahaan asuransi ini berkomitmen untuk melaksanakan dan menunjang kebijakan maupun program pemerintah di sektor ekonomi serta pembangunan nasional. 

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, asuransi ini menyediakan jaminan kredit yang sifatnya tunai maupun non tunai. Tak hanya itu, perusahaan ini juga memberikan bantuan konsultasi manajemen kepada pemilik UMKM.

Produk Asuransi yang Penting Dimiliki

Selain mengetahui perusahaan asuransi terpercaya Indonesia, kita juga perlu memahami produk-produk asuransi yang penting dimiliki. Berikut penjelasannya.

1. Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan diperlukan semua orang karena kita semua memiliki risiko jatuh sakit kapan saja. Asuransi kesehatan memiliki manfaat antara lain:

2. Asuransi jiwa

Produk asuransi lainnya yang juga dibutuhkan yaitu asuransi jiwa. Produk asuransi ini memberikan manfaat seperti santunan meninggal dunia kepada ahli waris dan memberikan santunan jika pemegang asuransi mengalami catat total secara permanen.

3. Asuransi kecelakaan

Asuransi terpercaya Indonesia juga biasanya memberikan produk asuransi kecelakaan. Produk ini memberikan manfaat diantaranya; santunan meninggal dunia karena kecelakaan, santunan cacat tetap yang disebabkan kecelakaan, hingga penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan.

4. Asuransi properti

Jenis asuransi lainnya yang juga penting untuk dimiliki yaitu asuransi properti. Asuransi ini sangat berguna untuk Anda yang memiliki usaha berisiko tinggi seperti pabrik, kos-kosan, dan usaha properti. Pasalnya, asuransi properti memberikan beberapa manfaat seperti: