Asuransi Bantu Tingkatkan Kualitas Work Life Balance

WhatsApp Image 2021-11-16 at 1.28.53 PM

Jakarta, 25 September 2021. Setelah sukses mengadakan IG Live sesi keduanya, kembali PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com) menyelenggarakan Youtube Live yang bertajuk ”Work Life Balance Hacks!”. Acara yang dibawakan oleh Gracelia Caroline selaku moderator kali ini mengundang bintang tamu spesial yakni Farid Azhar Nasution selaku                                Plt. Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan & Investasi IFG Life, Robby Christy selaku head of advisor Finansialku dan Stephanie Hertanto seorang Womenpreneur dan Content Creator.

”Pandemi sampai saat ini masih belum usai sehingga banyak perusahaan yang menerapkan work from home atau bekerja dari rumah. Hal ini secara tidak langsung merubah gaya hidup dan pola hidup kita. Terlebih lagi secara tidak sadar pola hidup ini mengubah perilaku kita menjadi konsumtif. Jadi jika dilihat dari sisi risiko keuangan, diperlukan sebuah financial check up sebagai upaya untuk menjaga kesehatan keuangan dan mengontrol pengeluaran kita” ujar Robby Christy.

Lebih lanjut Robby menjelaskan banyak orang yang tidak menyadari jika pengeluarannya lebih besar ketimbang pendapatannya. ”Banyak dari kita yang tidak mau menunda kesenangan. Padahal ketika pendapatan kita bertambah, seharusnya kita tetap dengan gaya hidup yang sama namun menambah porsi investasi seperti tabungan, dana darurat atau asuransi. Karena jika kita tidak mengelolanya kita dapat mengalami financial insecure di dalam mengatur pendapatan dan pengeluaran kita” tambahnya.

Disisi lain, Stephanie menuturkan bahwa asuransi membantu tingkatkan kualitas work life balance dalam memitigasi risiko. ”Dari sisi seorang womenpreneur, work life balance dapat kita terapkan asal kita dapat mengaturnya dengan baik. Karena yang tahu batasan-batasannya seperti apa adalah kita sendiri. Asuransi juga sangat membantu work life balance. Dengan mempunyai asuransi, tidak akan menganggu keuangan jika sewaktu-waktu kita dihadapkan dengan penyakit yang tak terduga. Oleh karenanya kita harus mengalokasikan pendapatan kita salah satunya ke asuransi” jelasnya.

”Di dalam kehidupan memang tidak pernah lepas dari risiko. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah apakah risiko tersebut ingin kita tanggung sendiri atau ada pihak lain yang melindungi dari risiko? Perusahaan asuransi berdiri untuk melindungi dari risiko tersebut. Tak hanya itu, perusahaan asuransi juga harus tetap konsisten dalam memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat akan pentingnya asuransi. Agen asuransi hadir sebagai teman untuk mendengar dan mencari solusi atas permasalahan keuangan masyarakat. Perusahaan asuransi juga harus menciptakan produk yang benar-benar memproteksi yang dapat mengembalikan marwah asuransi. Oleh karena itu IFG Life hadir sebagai perusahaan yang benar-benar memberikan layanan proteksi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat pun dapat mencapai financial freedom-nya” ungkap Farid Azhar.

Pada akhir sesi, Farid Azhar mengungkapkan bahwa untuk mendukung kegiatan tersebut, IFG Life telah menyiapkan 21 kantor perwakilan yang tersebar di Indonesia serta akan menawarkan produk asuransi berbasis proteksi mulai dari asuransi jiwa kesehatan, pendidikan hingga asuransi untuk pensiun. IFG Life juga telah menyiapkan hampir 1000 agen bersertifikasi untuk mendukung operasional perusahaan dan menjadikan IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa baru yang akan terus tumbuh dan berkembang serta dapat dipercaya oleh setiap lapisan masyarakat.

Sekilas tentang IFG Life:

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perasuransian khususnya asuransi jiwa. IFG Life merupakan anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan. Kehadiran IFG Life sebagai bagian dari peta jalan (roadmap) grup untuk memiliki bisnis di sektor asuransi jiwa, kesehatan, dan pengelolaan dana pensiun.

 

IFG Life berdiri tanggal 22 Oktober 2020 dan telah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 07 April 2021 melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor                        KEP- 19/D.05/2021 tentang Pemberian Izin Usaha di Bidang Asuransi Jiwa Kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT Asuransi Jiwa IFG
corsec@ifg-life.id

Chelma Destria
Kepala Departemen Corporate Communication
0811-8161-286
chelma@ifg-life.id

Umi Zulaika
Staff PR & Communication
0819-585-17367
umi.zulaika@ifg-life.id